Bisa Direkrut Gratis, Roberto Firmino Masuk Radar Transfer Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 April 2023
Bisa Direkrut Gratis, Roberto Firmino Masuk Radar Transfer Real Madrid
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Perombakan skuad Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 menjadi keharusan bagi tim besutan Jurgen Klopp. Liverpool, setelah bertahun-tahun tampil kompetitif di Inggris dan Eropa, musim ini 'tenggelam'.

Inkonsistensi The Reds berujung dengan musim tanpa trofi klub dan bahkan mereka belum tentu bermain di Liga Champions musim depan. Kepergian pemain senior seperti Sadio Mane, disusul Roberto Firmino di akhir musim ini, sudah menjadi pertanda bagi Liverpool.

Firmino (31 tahun) akan pergi setelah delapan tahun bermain untuk Liverpool setelah direkrut dari Hoffenheim. Kontraknya tak diperpanjang dan kedua pihak secara baik-baik sepakat untuk berpisah.

Dalam kurun waktu tersebut Firmino telah menjadi 'prajurit' sejati bagi Liverpool, menjalankan instruksi Klopp dengan baik, bekerja keras dan berkorban demi kepentingan tim. Alhasil ia ada dalam sejarah Liverpool kala memenangi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Premier League.

Baca Juga:

Semakin Sulit bagi Liverpool Rekrut Jude Bellingham

Liverpool Mundur dari Perburuan Jude Bellingham?

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

7 Fakta Menarik Mengenai Penyerang Asal Brasil, Roberto Firmino

Kendati tidak lagi muda dan akan pergi dengan gratis di akhir musim, Firmino tidak sepi peminat dari Eropa. Bahkan menurut kabar dari El Nacional, Real Madrid, yang sering menjadi momok Liverpool di Liga Champions, tertarik kepada Firmino.

Madrid ingin mencari pelapis sekaligus pesaing kompetitif bagi Karim Benzema dan membidik Firmino. Dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, penyerang asal Brasil dinilai ideal oleh manajemen Madrid untuk memperkuat tim.

Madrid diyakini trauma dengan pengalaman merekrut Luka Jovic yang saat ini membela Fiorentina, namun kesulitan di Madrid. Tak ayal mereka tak mau mengeluarkan banyak uang untuk merekrut penyerang baru.

Kontrak Benzema juga habis di akhir musim ini, tetapi kabarnya ada pembicaraan verbal dengannya yang sepakat untuk teken kontrak baru di Madrid.

Roberto Firmino Madrid Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan