Bhayangkara FC Tatap Laga Lawan Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Juli 2022
Bhayangkara FC Tatap Laga Lawan Persik
Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro. (LIB)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC harus puas meraih satu poin usai ditahan imbang tamunya Persib Bandung. Dalam laga perdana Liga 1 2022/2023, The Guardian bermain 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7).

Dua gol Bhayangkara FC diciptakan Youassef di menit ke-38 dan Sani Rizki di menit ke-85. Sementara dua gol Persib dicetak Rachmat Irianto di menit ke-42 dan Frets Butuan di menit ke-48.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro memastikan skor imbang itu merupakan hasil baik bagi timnya. Sebab tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan atas Persib Bandung.

"Kami main home, secara hasil kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Tidak mudah mengalahkan Persib. Secara kualitas, Persib memang tim yang sudah lama terbentuk. Tapi ini adalah hal yang baik bagi Bhayangkara untuk menatap ke depan," ungkap Widodo C Putro usai pertandingan.

Baca Juga:

Tiga Pemain Cedera saat Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tak Merasa Khawatir

Marc Klok Masih Kecewa Persib Ditahan Bhayangkara FC

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini sebenarnya cukup mengetahui dengan tipikal kepelatihan Robert Rene Alberts. Salah satunya saat timnya melakukan tekanan, pelatih asal Belanda itu mengandalkan counter attack langsung ke striker.

"Striker tahan dan sayap yang naik. Itu yang kami sudah antisipasi, itu memang ada berhasil dan ada lepas. Tapi ini sepak bola, kalau kita menyerang pasti ada kelemahan," tuturnya.

Wiwid berharap di laga selanjutnya melawan Persik Kediri, permainan Bhayangkara FC lebih maksimal. Ia memastikan akan memaksimalkan persiapan yang dimiliki.

"Tentunya ada hal (pembenahan), salah satunya contoh dimana salah satu pemain, atau pemain lawan cedera dan jatuh di tengah lapangan itu yang berhak adalah wasit. Kalau ada yang jatuh yang berhak menghentikan pertandingan adalah wasit, sehingga pertandingan harus jalan terus. Makanya saya minta ke pemain kami ya terus jalan, kalau ada temen kami jatuh, tidak perlu protes ke wasit, itu yang kami edukasikan ke wasit. Masalah taktikal tentu kami evaluasi lagi," tegasnya.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengungkapkan rasa syukurnya dengan hasil imbang ini. Menurutnya yang terpenting timnya tidak mengalami kekalahan.

"Saya mewakili pemain bersyukur pada laga perdana Liga 1 musim ini kita tidak menderita kekalahan, karena tim yang kita hadapi adalah tim yang diunggulkan menjadi juara musim ini, Persib Bandung. Kami berbagi angka satu poin, yang saya bilang tadi, ini masih awal. Semoga Bhayangkara FC menjadi lebih baik lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bhayangkara FC Widodo C Putro Widodo Cahyono putro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan