Tiga Pemain Cedera saat Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tak Merasa Khawatir

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Juli 2022
Tiga Pemain Cedera saat Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persib Tak Merasa Khawatir
Aksi David da Silva melawan Bhayangkara FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasakan kekhawatiran dengan kondisi tiga pemainnya yang mengalami cedera saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7).

Pelatih asal Belanda ini menilai ketiga pemain seperti David da Silva, Robi Darwis hingga Beckham Putra hanya cedera ringan meski tak mampu bermain secara full time.

Seperti halnya David da Silva. Pelatih berusia 67 tahun ini merasa striker asingnya itu mengalami kelelahan. Maklum, striker asal Brasil itu belum lama bergabung latihan dengan tim karena sebelumnya harus menjalani pemulihan akibat cedera hamstring serta terkena flu.

"David cedera karena ini laga pertamanya dan dia merasakan kelelahan setelah lama tidak berlatih," kata Robert Rene Alberts usai laga.

Baca Juga:

Menang atas Persis, Nil Maizar Minta Dewa United FC Tetap Membumi

Persikabo 1973 Kalahkan Persebaya, Persita Bungkam Persik

Kondisi yang sama dialami Robi Darwis. Ia menilai gelandang mudanya itu mengalami kelelahan dalam menjalani debutnya bersama tim senior di Liga kasta tertinggi di Indonesia.

"Beckham dia tadi mengalami benturan dan juga engkelnya terkilir sehingga bisa menyebabkan bengkak. Tetapi Beckham proses pemulihannya selalu cepat," tuturnya.

Robert Rene Alberts yakin ketiga pemainnya itu bisa kembali tampil di laga selanjutnya melawan Madura United. Laga kedua Liga 1 2022/2023 ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022.

"Diharapkan juga pemain lain yang sedang cedera seperti Ezra (Walian) yang sedang sakit dan cedera bisa pulih segera. Ciro (Alves) juga diharapkan kembali secepatnya. Teja (Paku Alam) sebagai kiper utama kami juga."

"Selain itu, Ricky (Kambuaya) sedang berada di Papua karena baru dikaruniai anak dan saya mengucapkan selamat untuk Ricky. Febri (Hariyadi) juga saat ini masih dalam daftar pemain cedera. Jika saja semuanya sudah pulih, kami bisa bermain dengan full team. Diharapkan mereka segera pulih dan bersiap menghadapi laga berikutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan