Betapa Nyamannya Karim Benzema Bermain di Arab Saudi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Betapa Nyamannya Karim Benzema Bermain di Arab Saudi
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - 19 tahun karier Karim Benzema sebagai pesepak bola profesional di Eropa telah berakhir. Striker berusia 35 tahun memutuskan pergi dari Benua Biru dan membuka lembaran baru di Arab Saudi, bersama Al Ittihad.

Benzema satu dari banyaknya pemain yang meramaikan sepak bola di Arab Saudi. Nama lainnya seperti N'Golo Kante, Cristiano Ronaldo, Roberto Firmino, Sadio Mane, Edouard Mendy, Alex Telles, dan Ruben Neves.

Sejauh ini, Benzema sudah mencetak tiga gol dari tujuh laga dengan Al Ittihad. Bermain di Arab Saudi merupakan hal baru bagi Benzema tapi ia menikmatinya.

Terlepas dari besarnya gaji yang diterima para bintang Eropa yang datang ke Arab Saudi, Benzema nyaman di sana dengan alasan berbeda. Menilik latar belakangnya sebagai muslim, berada di Arab Saudi membuatnya nyaman karena dekat juga dengan Makkah, kota suci umat Islam.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Rayu Toni Kroos, Manchester City Tawarkan Kenaikan Gaji

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

"Sebagai seorang Muslim, ketika Anda berada di Makkah Anda merasa damai, ini adalah tempat yang luar biasa. Saya merasa damai di sini," ujar Benzema dalam wawancara dengan media resmi Liga Saudi.

"Ini adalah negara muslim, mereka menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya langsung merasa dicintai."

"Ketika proyek sepak bola dimulai di Arab Saudi, rasanya sangat besar dalam segala aspek dan saya ingin menjadi bagian darinya untuk membantu kemajuan sepak bola di negara ini," terangnya.

Kembali membahas soal sepak bola, Benzema juga terkejut dengan level persaingan di liga. Ia juga menilai meninggalkan Real Madrid di momen yang tepat setelah meraih sukses besar di sana.

"Ada banyak gairah di sini dan saya senang dengan level permainannya. Saya sangat terkejut dengan level di Arab Saudi karena di Eropa Anda tidak melihat banyak pertandingan di liga ini. Sekarang Anda melihatnya," tambah Benzema.

"Saya sangat senang dan bangga atas semua yang telah saya lakukan dan menangkan bersama Real Madrid. Namun saya pikir saya memerlukan perubahan penting dalam hidup saya setelah semua yang telah saya menangkan."

Karim Benzema Al Ittihad Real Madrid Arab saudi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan