Betapa Cepatnya Proses Adaptasi Dominik Szoboszlai di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 September 2023
Betapa Cepatnya Proses Adaptasi Dominik Szoboszlai di Liverpool
Dominik Szoboszlai (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Liverpool tak terbendung pada awal musim 2023-2024. Menebus kesulitan bermain di awal musim lalu, The Reds tancap gas dan tidak terkalahkan di tiga kompetisi berbeda yang dimainkan saat ini.

Teranyar, The Reds menang 3-1 atas Leicester City di Anfield pada putaran tiga Piala Liga, Kamis (28/09) dini hari WIB. Tiga gol Liverpool dicetak Cody Gakpo (48'), Dominik Szoboszlai (70'), dan Diogo Jota (89') yang membalas gol Kasey McAteer (3').

Liverpool tertinggal terlebih dahulu dan melakukan comeback seperti di laga-laga sebelumnya. Kontra Leicester, Liverpool memiliki 29 tendangan (10 tepat sasaran) dan tim arahan Enzo Maresca hanya punya empat percobaan tendangan (satu tepat sasaran).

Rekrutan-rekrutan anyar Liverpool pada musim panas 2023 langsung memberikan kontribusinya untuk tim, khususnya Szoboszlai. Liverpool menebus klausul pembeliannya dari RB Leipzig sebesar 70 juta euro.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Hasil Piala Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, dan Liverpool Melaju

Sejauh ini, Szoboszlai berkontribusi menghidupkan lini tengah Liverpool dan sudah mencetak dua gol untuk Liverpool. Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, dibuat kagum oleh pemain timnas Hungaria tersebut.

"Saya tidak perlu menyuruhnya menembak, dia tahu itu lebih baik dari saya," kata Klopp dikutip dari Standard Sport.

"Dia punya skill yang cukup bagus. (Tembakan) berikutnya yang dia lakukan sedikit di atas adalah tendangan hebat lain juga. Itu adalah gol yang super."

Proses adaptasi cepat Szoboszlai membuat kagum Klopp, tetapi ia tidak terkejut lagi karena Szoboszlai pemain yang hebat dan berkualitas.

"Sudah lama sekali dia berada di sini sehingga saya lupa apa yang saya pikirkan, tetapi sejak menit pertama latihan, hal itu cukup mengesankan," tambah Klopp.

"Begitulah adanya. Dia adalah pemain papan atas, pemain papan atas dan mudah untuk masuk ke dalam tim, ruang ganti, dan hal-hal seperti ini."

"Dia adalah anak yang sangat percaya diri dan itu membantu, tapi itu juga membutuhkan kerja keras dan itulah yang Anda lihat hari ini," urainya.

Liverpool Dominik Szoboszlai
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan