Berubah, Arema FC Kini Memburu Pemain Terbaik ASEAN

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Juni 2023
Berubah, Arema FC Kini Memburu Pemain Terbaik ASEAN
Arema FC menggenjot fisik pemain di Pantai Ngantep. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Rencana Arema FC dalam membangun skuat tim untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia 2023/2024 nanti, mengalami perubahan. Kini, Tim Singo Edan sudah membidik sejumlah pemain terbaik sebagai pengisi satu-satunya slot pemain asing dari Asia Tenggara atau ASEAN.

Padahal, klub peraih trofi juara Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 itu sempat tak tertarik untuk mendatangkan pemain ASEAN. Namun setelah melalui pertimbangan matang, Arema FC memutuskan untuk melengkapi kuota pemain asing sesuai aturan regulasi.

"Iya, setelah berdiskusi dengan tim pelatih dan direksi, klub memutuskan untuk melengkapi kuota pemain asing dari ASEAN, selain 5 pemain bebas federasi," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Persib Kalahkan Dewa United Dalam Laga Uji Coba, Luis Milla Beri Tanggapan

Arema FC Batal Merekrut Andre Zanga, Mengapa?


Yang pasti, perubahan rencana dalam proyeksi pemain asing akan membuat Arema FC lebih sibuk. Apalagi, mereka hanya punya waktu kurang dari dua pekan sebelum melakoni jadwal pertama kompetisi melawan Dewa United di Tangerang, Minggu (2/6) nanti.

"Kami optimis proyeksi pemain asing ini beres sebelum kompetisi. Saat ini, tim pelatih sedang mempertimbangkan beberapa nama yang ditawarkan agen ke kami, diantaranya pemain asal Malaysia, Singapura, hingga Brunei Darussalam," ungkap Wiebie.

Tim Singo Edan sendiri sejauh ini baru melengkapi 3 diantara 6 pemain sesuai regulasi kompetisi. Mereka adalah Gustavo Almeida (striker/Brasil), kemudian Ichaka Diarra (bek/Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (gelandang serang/Australia).

Sementara 2 slot pemain asing bebas federasi sisanya, diperuntukkan untuk Andre Zanga dan satu pemain berposisi gelandang serang. Tapi, gelandang bertahan asal Kamerun akhirnya batal diberikan kontrak karena hasil tes medisnya tak sesuai harapan klub. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan