Bertahan di Arsenal, Thomas Partey Bisa Bermain Bareng dengan Declan Rice

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Juli 2023
Bertahan di Arsenal, Thomas Partey Bisa Bermain Bareng dengan Declan Rice
Mikel Arteta dan Thomas Partey (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berbicara mengenai nasib masa depan Thomas Partey di klub. Arteta yakin pemain berusia 30 tahun itu akan bertahan meski The Gunners telah mendatangkan Declan Rice.

Pasca mengamankan servis Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice, Arsenal cenderung pasif di bursa transfer musim panas 2023. Itu dapat dimaklumi, sebab Arsenal sudah mengeluarkan 200 juta euro untuk merekrut ketiganya.

Sementara itu klub London Utara tersebut baru mendapatkan 29 juta euro dari penjualan Granit Xhaka dan Pablo Mari. Partey termasuk salah satu nama yang diprediksi akan hengkang berikutnya.

Pemain berpaspor Ghana itu mendapatkan penawaran dari Arab Saudi, tetapi Arteta yakin Partey akan bertahan. Selain itu, Arteta juga menilai Partey dapat bermain dengan baik bersama Rice di lini tengah Arsenal.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Jawaban Mikel Arteta Ditanya Peluang Arsenal Rekrut Kylian Mbappe

"Ya (Partey bertahan). Thomas Partey adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan bagi saya dan kami ingin dia ada di tim, itu sudah pasti," tegas Arteta dikutip dari Standard Sport.

"(Partey dan Rice) bisa bermain bersama. Itu ada dalam rencana saya – jika Anda ingin meningkatkan skuad dan memiliki kualitas lebih, kami membutuhkan pemain yang bisa bermain bersama dan membutuhkan pemain di posisi yang sama yang harus berjuang untuk tempat mereka – itu adalah sesuatu yang belum kami miliki dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami ingin meningkatkan itu dan itulah mengapa kami membawa Declan juga. Setiap kali saya berbicara dengan (Partey) dan berbicara dengannya, dia siap untuk tinggal bersama kami. Bagi saya, tidak ada apa-apa di sana (rumor kepergian Partey) sama sekali."

Thomas Partey direkrut Arsenal pada 2020 dari Atletico Madrid sebesar 45 juta poundsterling. Dalam kurun waktu tiga tahun, Partey bekerja sama baik dengan Xhaka di lini tengah dalam taktik 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Arsenal Thomas Partey Declan Rice
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan