Bersyukur Satu Poin di Kandang Persib, RD Meminta Maaf soal Keributan dengan Luizinho Passos

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Agustus 2023
Bersyukur Satu Poin di Kandang Persib, RD Meminta Maaf soal Keributan dengan Luizinho Passos
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

BolaSkor.com - Barito Putera berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Persib Bandung. Barito Putera bermain imbang 1-1 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan merasa perlu mengucapkan rasa syukurnya. Sebab timnya masih tetap mendapatkan poin meski hanya satu.

"Tentu saya harus mengucapkan Alhamdulillah, terima kasih, kita sudah diberi rezeki satu poin di partai away ini. Dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan sangat keras hari ini melawan tim tuan rumah yang punya tim sangat berkualitas, dan terima kasih kepada suporter Barito Putera dan warga di manapun berada," ucap Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menilai timnya sudah mengawali permainan dengan cukup efektif. Bahkan mampu untuk mengeliminir beberapa strong point yang dimiliki Persib dengan tidak memberikan ruang terlalu mudah dalam mengalirkan bola ke strikernya lewat dua winger-nya.

Namun, lanjutnya, Barito Putera harus kecolongan lebih dulu di menit ke-41 melalui Levy Madinda sebelum akhirnya disamakan Murilo Otavio Mendes di menit ke-61.

Baca Juga:

Waspadai Dewa United FC, PSIS Tanpa Adi Satryo dan Dewangga

Persib Kembali Gagal Menang di GBLA

"Itu biasa terjadi dan babak kedua kita mulai meminta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area kotak penalti, dengan membuat beberapa variasi serangan, tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, itu yang saya ingatkan kepada mereka, ada beberapa momen yang diciptakan, alhamdulillah dikasih gol satu," tuturnya.

Pada kesempatan itu, RD menyampaikan permintaan maafnya atas insiden keributan dengan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos di bench pemain saat pertandingan tengah berlangsung. Hingga akhirnya keduanya mendapatkan kartu kuning dari wasit pertandingan.

"Saya mau meminta maaf atas insiden tadi yang terjadi. Sungguh saya tidak bermaksud apa pun, kecuali saya ingin mengingatkan mari kita semua pelatih menghargai kinerja perangkat pertandingan, yaitu wasit."

"Saya ingin pelatih asing datang ke sini, memberikan satu edukasi, memberikan satu yang positif untuk bisa kita tiru, kita contoh. Jadi bukan menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang dimaui dengan terus memberikan protes, jadi itu yang saya sampaikan. Jadi saya minta maaf mungkin salah paham, malah saya yang di kartu kuning. Tapi nggak ada masalah buat saya, saya terima kasih," tambahnya.

Sementara itu, bek Barito Putera, Muhamad Buyung Ismu Lessy pun mengucapkan rasa syukurnya dengan hasil yang didapatkan timnya meski hanya satu poin..

"Saya pribadi, alhamdulillah syukur satu poin yang kita raih di Bandung. Dan saya sebagai pemain akan terus kerja keras, agar pertandingan-pertandingan berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang baik lagi, dan kita tetap rendah hati," kata Ismu Lessy mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Barito Putera Rahmad darmawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan