Bersaing dengan Klub Arab Saudi, Juventus Buat Thomas Partey Bimbang

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Juni 2023
Bersaing dengan Klub Arab Saudi, Juventus Buat Thomas Partey Bimbang
Thomas Partey (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan klub-klub Eropa di bursa transfer musim panas 2023 cukup menarik disimak. Terutamanya dengan kehadiran klub-klub Arab Saudi sebagai pesaing tambahan yang meramaikan bursa transfer.

Godaan bermain di Arab Saudi cukup menggoda, khususnya karena mereka menawarkan gaji besar. Tak ayal nama-nama seperti Ruben Neves hingga Bernardo Silva dikabarkan bakal menyusul mereka yang sudah ada di sana seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan N'Golo Kante.

Gelandang Arsenal, Thomas Partey, berpeluang mengikuti jejak mereka dan berkarier di Arab Saudi. Pasalnya, mereka sudah menyiapkan uang sebesar 40 juta euro untuk merekrut pemain berpaspor Ghana tersebut.

Ditambah fakta Arsenal juga mengincar gelandang West Ham United, Declan Rice, dan akan ditinggal Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen, The Gunners butuh kepastian mengenai nasib masa depan Partey hingga mereka bisa mencari penggantinya.

Baca Juga:

Sheikh Jassim Siap Jadikan Kylian Mbappe sebagai Rekrutan Pertama Manchester United

Kabar Transfer Arsenal: Tawaran Kedua untuk Declan Rice Ditolak, Kai Havertz Gabung Pekan Ini

Soal Thomas Partey, Arsenal Siap Dengarkan Penawaran dari Arab Saudi

Partey (30 tahun) sedianya masih punya kontrak dengan Arsenal hingga 2025, tetapi tawaran dari Arab Saudi dapat menggoda klub untuk menjualnya hingga uang pendapatan digunakan untuk membeli pemain lain.

Klub dari Arab Saudi bukan satu-satunya yang tertarik kepada Partey, sebab seperti yang telah dikonfirmasi Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Juventus juga mengincar Partey.

Ketertarikan tim besutan Massimiliano Allegri itu membuat Partey bimbang. Pasalnya, klub dari Arab Saudi dapat menggoda Arsenal untuk menjualnya pada harga yang tepat, sementara Partey masih ingin berkarier di Eropa dan Juventus menawarkan hal tersebut.

"Diyakini Thomas Partey mempertimbangkan Juventus sebagai prioritas, dia berharap bertahan di Eropa - pembicarakan masih berlanjut karena belum ada penawaran resmi," papar Romano.

"Arsenal siap melepas Thomas, tapi penawaran penting akan dibutuhkan setelah datangnya (klub) Saudi," terangnya.

Juventus pun siap merekrut Partey sekaligus memantau situasi Adrien Rabiot, yang juga dikabarkan hengkang di musim panas ini. Namun tidak seperti klub Arab Saudi, Il Bianconeri yakin dengan penawaran 18-20 juta euro sudah cukup untuk merekrut Partey.

Thomas Partey Transfer Isu Transfer Bursa transfer Juventus Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan