Berpeluang Debut untuk Timnas Indonesia, Aji Kusuma Fokus Berikan yang Terbaik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 September 2023
Berpeluang Debut untuk Timnas Indonesia, Aji Kusuma Fokus Berikan yang Terbaik
Aji Kusuma saat berlatih dengan Timnas Indonesia jelang laga kontra Turkmenistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta Aji Kusuma berpeluang mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia saat laga uji coba internasional atau FIFA Matchday kontra Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Aji Kusuma merupakan salah satu dari tiga pemain baru yang dipanggil ke tim nasional untuk laga kontra Turkmenistan. Dua nama lainnya adalah Ryan Kurnia dari Persib Bandung dan bek PSIS Semarang Wahyu Prasetyo.

Meski berstatus debutan, Aji tak inferior. Dia menyatakan kesiapannya untuk bersaing. Aji bersyukur dirinya mendapatkan kesempatan untuk kembali ke tim nasional. Terakhir kali Aji bermain untuk timnas terjadi pada tahun 2018.

Baca Juga:

Sandy Walsh Lebih Santai Jalani Latihan demi Debut Timnas Indonesia

Thomas Doll Tak Masalah 8 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia

Ketika itu Aji Kusuma adalah penyerang utama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat di Tanah Air. Namanya mulai dikenal setelah mencetak gol ke gawang Jepang dalam laga uji coba di Jakarta sebelum turnamen berlangsung.

Lima tahun berselang, Aji kembali mendapatkan kesempatan memakai jersey dengan lambang Burung Garuda di dada. Bahkan, kali ini dia dipanggil untuk tim senior, bukan lagi timnas kelompok umur.

"Alhamdulillah. Tentu saya bersyukur dipanggil Timnas Senior. Kini saya hanya tinggal fokus berjuang dan melakukan yang terbaik untuk Timnas,” kata Aji Kusuma, dikutip dari laman Persija.

Kans Aji untuk bermain cukup terbuka karena cederanya Dimas Drajad. Dengan demikian, pemain yang berposisi sebagai penyerang murni tinggal Aji Kusuma.

Shin Tae-yong juga bisa menempatkan Dendy Sulistyawan dan Stefano Lilipaly sebagai penyerang tengah atau bahkan false nine. Tapi posisi asli Dendy adalah penyerang sayap, sedangkan Lilipaly seorang gelandang.

Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Turkmenistan sejak Senin (4/9). Persiapan itu dilakukan di Stadion Thor, Surabaya.

Timnas Indonesia Persija jakarta Aji Kusuma Fifa match day Turkmenistan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan