FIFA Berkantor di Jakarta, Presiden Jokowi: Semoga Banyak Event Digelar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 November 2023
FIFA Berkantor di Jakarta, Presiden Jokowi: Semoga Banyak Event Digelar
Presiden Joko Widodo bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat peresmian kantor FIFA di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - FIFA resmi berkantor di Indonesia, tepatnya di Menara Mandiri II, Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung kantor FIFA, Jumat (10/11) pagi WIB.

Hadir dalam peresmian Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketum PSSI Erick Thohir. Hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Presiden Jokowi mengharapkan dibukanya FIFA Office Jakarta ini akan menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepak bolaan Indonesia.

"Dengan adanya kantor ini juga saya harapkan akan membuat semakin banyak event FIFA di Indonesia," ujar Presiden Jokowi, yang disambut acungan Jempol dari Gianni Infantino.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Meresmikan Kantor FIFA di Jakarta

Kata Gianni Infantino Usai Dapat Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi

Sementara itu, Gianni menekankan pentingnya kepemimpinan yang serius dalam mengembangkan sepak bola, seperti kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Itu membuat persepakbolaan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat luar biasa dalam beberapa waktu terakhir ini. Salah satunya adalah dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Oleh karena itu, Gianni menegaskan bahwa dengan adanya FIFA Office Jakarta, pihaknya tidak hanya sekadar berkantor dan bekerja.

"Kami berkomitmen membuat kantor ini menjadi bersinar dan terus berdetak bagi setiap anak yang mencintai Sepak Bola. Tentu anda, Bapak Presiden, akan memperoleh hasil yang baik dalam sepak bola. Karena saya tahu Anda sangat ingin membawa negara ini menjuarai Piala Dunia, kan?" ujar Gianni.

Dalam acara peresmian Kantor FIFA di Jakarta ini, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI dengan FIFA. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Gianni Infantino dan Ketum PSSI Erick Thohir.

Tujuan MoU ini adalah untuk percepatan pengembangan persepak - bolaan di Indonesia. Dan ini termasuk dengan mendirikan Kantor FIFA di Jakarta.

Jokowi Joko widodo Fifa Pssi Gianni Infantino Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.710

Bagikan