Beri Arahan Timnas Asian Games 2022, Erick Thohir Minta Pemain Jaga Merah-Putih

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 September 2023
Beri Arahan Timnas Asian Games 2022, Erick Thohir Minta Pemain Jaga Merah-Putih
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan dan mendukung langsung Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan, pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan,

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui skuat Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di Asian Games 2022 Hangzhou. Dalam kesempatan itu, Erick memberikan sejumlah arahan.

Erick mengatakan dirinya meminta kepada seluruh pemain untuk berjuang maksimal mengharumkan nama bangsa di ajang multi-event bergengsi se-Asia itu.

Erick juga mengingatkan kepada Timnas Indonesia U-24 untuk tidak main-main meski PSSI tidak memberikan target kepada mereka.

"Saya berharap kita jaga Merah-Putih kita. Kita sekarang sedang membangun yang namanya nyali dan mental. Jangan kalian pernah berpikir, ketika saya bicara (Piala) AFF, Asian Games (itu) sasaran antara, (bukan berarti) kita tidak mengirim tim terbaik, kalian adalah para pemain terbaik yang dipilih," kata Erick dalam salah satu postingan di akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

Baca Juga:

Jordi Amat dan Rachmat Irianto Masuk Daftar Pemain Timnas U-24 untuk Asian Games

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

Erick kemudian berpesan ke para pemain supaya jangan inferior terhadap lawan yang akan dihadapi di Asian Games 2022. Indonesia berada di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei (Taiwan).

"Jangan melihat mereka punya ranking bagus (karena) sepak bola itu, kita bermain satu tim dan kesempatan kita mencetak gol persentasenya harus efektif."

"Saya berharap kita jaga Merah-Putih kita dan kembali, percayakan sama kita di PSSI (bahwa) kita tidak pernah melihat tim nomor empat, tiga. Semuanya nomor satu," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou akan berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober. Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Kirgistan di laga pertama pada 19 September, kemudian Chinese Taipei (21/9) dan Korea Utara (24/9).

Timnas indonesia u-23 Pssi Erick thohir Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan