Belum Tampil Bagus dengan Arsenal, Kai Havertz Diminta Bermain Lebih Gigih

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Belum Tampil Bagus dengan Arsenal, Kai Havertz Diminta Bermain Lebih Gigih
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak direkrut Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2023 sebesar 75 juta euro, Kai Havertz belum memperlihatkan kualitas terbaiknya. Havertz sudah bermain di lima laga di seluruh kompetisi dan tidak memberi kontribusi signifikan.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, tetap memercayainya bermain pada posisi gelandang di formasi 4-3-3 Arsenal. Termasuk ketika The Gunners menang 3-1 atas Manchester United di Emirates Stadium pada pekan empat Premier League.

Pada laga tersebut, Havertz juga tak bermain baik dan bahkan 'memberikan' gol kepada Man United kala operannya dipotong oleh Christian Eriksen. Ia juga sempat diberikan hadiah penalti oleh wasit namun urung berbuah penalti karena VAR.

Havertz, seperti Mason Mount di Man United, belum menunjukkan kualitas bermain dari talenta yang mereka miliki. Arteta pun memiliki saran kepada pemain timnas Jerman tersebut, menganalogikannya seperti saat Arteta mendekati istrinya, Lorena Bernal.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Duel Arsenal Vs Manchester United: Emirates Stadium Angker untuk Setan Merah

Sama-Sama Doyan Menyerang, Duel Arsenal Vs Manchester United Akan Berjalan Menarik

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

"Saya berkata kepadanya (Havertz) pada hari Sabtu ketika segalanya sulit pada awalnya, ketika saya bertemu istri saya, itu sulit pada awalnya," ucap Arteta kepada Sky Sports.

"Saya harus bekerja dan mengirim pesan, jika dia mengatakan ya pada hari pertama, itu mungkin bukan kabar bagus."

"(Apa yang memenangkan hatinya?) menurut saya, kegigihan. Kami naik pesawat pada hari Minggu, kami naik metro. Kami memenangkan pertandingan, dan itulah keindahannya," terangnya.

Havertz jadi satu dari empat rekrutan anyar Arsenal di musim panas selain Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya. Berbeda dari Havertz, Rice sudah memperlihatkan kontribusi signifikan termasuk gol yang membantu Arsenal menang 3-1 atas Man United.

Arsenal Kai Havertz Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan