Belum Dapat Gelandang Bertahan, Liverpool Justru Berpeluang Ditinggal Alisson

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Agustus 2023
Belum Dapat Gelandang Bertahan, Liverpool Justru Berpeluang Ditinggal Alisson
Alisson (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 sejauh ini 'tidak bersahabat' untuk klub Merseyside, Liverpool. Bagaimana tidak, usai merekrut Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, The Reds kesulitan mendatangkan pemain.

Prioritas tim besutan Jurgen Klopp saat ini adalah gelandang bertahan, khususnya setelah ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho. Belum lagi Liverpool juga telah ditinggal Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Ironisnya, dua gelandang yang sempat jadi target Liverpool, Moises Caicedo dan Romeo Lavia, justru berlabuh ke tim rival, Chelsea. Tak ayal Liverpool sampai saat ini belum mendapatkan gelandang bertahan baru.

Situasi itu belum berakhir, ada kabar buruk lainnya yang tak ingin didengar fans mengenai kiper utama Liverpool, Alisson. Menurut kabar Footmercato, Alisson diburu oleh klub Arab Saudi, Al Nassr, yang memiliki Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya.

Baca Juga:

Bahas Caicedo, Klopp Juga Akui Salah dengan Ucapannya Mengenai Pogba

Chelsea 1-1 Liverpool: Kembali Tanpa Pemenang

Ditolak Moises Caicedo, Liverpool Pilih Putar Balik

Al Nassr ingin mencari pengganti Nawaf Al-Aqidi dan Alisson jadi target klub. Kabarnya, penjaga gawang berusia 30 tahun itu tertarik gabung Al Nassr dan tergoda dengan gaji besar yang ditawarkan - gaji jadi alasan besar pemain-pemain Eropa ke Arab Saudi.

Di Al Nassr juga ada mantan rekan setim Alisson di Liverpool, Sadio Mane. Selain itu juga di liga Arab ada juga mantan rekan setim lainnya seperti Henderson, Fabinho, dan Roberto Firmino.

Kehilangan Alisson merupakan skenario yang tidak diinginkan Liverpool, terutamanya pada situasi mereka di tengah fokus mencari gelandang bertahan.

Penjaga gawang asal Brasil sudah berada di Liverpool sejak 2018 pasca direkrut dari AS Roma sebesar 65 juta poundsterling. Alisson sudah memainkan 232 laga dan sukses mempersembahkan trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Bursa transfer Alisson Becker Liverpool Al-Nassr
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan