Belum Beri Kontribusi Besar untuk Arsenal, Kai Havertz Rileks

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 September 2023
Belum Beri Kontribusi Besar untuk Arsenal, Kai Havertz Rileks
Kai Havertz kala melawan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal telah merekrut empat pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka adalah Jurrien Timber, Kai Havertz, Declan Rice, dan David Raya. Di antara keempatnya, performa Havertz paling disorot.

Timber cedera hingga ia tak dapat dinilai, sementara Rice sudah memperlihatkan peran besar dalam menjaga kekuatan di lini tengah Arsenal. Dan untuk Raya, ia jadi pelapis sekaligus pesaing kompetitif bagi Aaron Ramsdale.

Havertz sudah dipercaya bermain oleh Mikel Arteta di empat laga awal Arsenal, tetapi ia tak mencetak gol dan juga memberi assist. Gelandang serang timnas Jerman ditempatkan lebih dalam di lini tengah pada formasi 4-3-3 Arsenal.

Tak ayal Havertz masih beradaptasi dengan permainan yang diterapkan Arteta di Arsenal. Dengan banderol 65 juta poundsterling kala direkrut dari Chelsea, wajar jika sorotan kepada Havertz sangat besar dari fans.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Kalahkan Harry Kane dan Jude Bellingham, Bukayo Saka Jadi Pemain Terbaik Pria Inggris

Havertz pun menyikapi pengkritik tersebut dengan tenang. Ia menegaskan apabila saat ini masih ada dalam proses adaptasi dengan Arsenal. Secara tidak langsung Havertz meminta fans bersabar kepadanya.

"Saya sering mengalami fase dan Anda sering kali hanya melihat sisi negatifnya. Ini bukan klub pertama tempat saya memulai kembali," ucap Havertz seperti dikutip dari Standard Sport.

"Tentu saja Anda ingin sukses secepat mungkin, tapi saya tahu ada fase seperti itu. Saya mencoba mendekatinya dengan santai," pungkas eks pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan