Bek Chelsea Klaim Sering Nonton Pertandingan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 September 2023
Bek Chelsea Klaim Sering Nonton Pertandingan Manchester United
Ben Chilwell (Twitter)

BolaSkor.com - Penggawa Chelsea, Ben Chilwell, mengaku sering melihat pertandingan Manchester United ketika dulu. Ia punya alasan kuat untuk menonton Setan Merah beraksi.

Ben Chilwell bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020. Ketika itu, sang bek dihargai 50,2 juta euro.

Meski sempat dihantam cedera panjang, performa Chilwell sejauh ini tidak mengecewakan. Dari 89 pertandingan, sang pemain menorehkan 9 gol dan 13 assist.

Baca Juga:

Akhirnya Angkat Bicara, Antony Bantah Lakukan Kekerasan kepada Mantan Pacar

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Rupanya, dalam pembentukan Chilwell hingga seperti sekarang ini, ada andil dua pemain Manchester United. Chilwell sering melihat aksi kedua pemain itu untuk mengambil pelajaran.

Pemain pertama adalah Patrice Evra. Chilwell mengagumi bagaimana cara Evra bertahan dan membangun serangan.

"Ketika kecil, saya suka melihat pertandingan Manchester United. Sebagai seorang bek sayap, saya suka mengamati pertandingannya," kata Chilwell pada laman resmi Premier League.

"Saya menyukai cara Evra bermain. Dia bergerak naik dan turun. Evra menjelajahi semua lapangan. Menurut saya, Evra terlihat seperti winger."

Selain Evra, Chilwell juga mengagumi penggawa Manchester United lainnya, Gary Neville. Meskipun berada di sisi lain pertahanan, Neville tetap memberikan pengaruh bagi Chilwell.

"Untuk Gary Neville, saya kagum karena dia punya begitu banyak gelar bersama Manchester United. Jiwa kepemimpinannya terlihat di lapangan, pun dengan luar lapangan. Dia sangat profesional," ungkap Chilwell.

Kini, dengan usia yang baru 26 tahun, Chilwell punya peluang besar untuk mengikuti atau bahkan melebihi pencapaian Evra dan Neville. Chilwell berada di jalur yang tepat untuk melakukannya.

Chelsea Ben Chilwell Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan