Bayern Munchen Disarankan Secepat Mungkin Depak Thomas Tuchel

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2024
Bayern Munchen Disarankan Secepat Mungkin Depak Thomas Tuchel
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Usai menjuarai Bundesliga musim lalu, untuk 11 kali beruntun, Bayern Munchen tak memperlihatkan peningkatan di bawah arahan Thomas Tuchel. Padahal, di musim panas 2023 mereka sudah merekrut nama besar seperti Harry Kane dan Kim Min-jae.

Alih-alih bersaing kompetitif di seluruh kompetisi, Bayern kandas di DFB Pokal, kalah di Piala Super Jerman, dan saat ini terpaut 13 poin dari 27 laga Bundesliga dengan Bayer Leverkusen, yang belum pernah kalah di 39 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Liga Champions jadi satu-satunya harapan bagi Bayern mengakhiri musim dengan trofi. Perjalanan menuju ke sana juga tidak mudah karena mereka dinanti Arsenal, yang sedang on fire, di perempat final. Tim-tim seperti Manchester City, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Barcelona juga masih bersaing.

Tekanan tertuju kepada Thomas Tuchel, yang telah mengonfirmasi akan hengkang di akhir musim ini. Apalagi, Tuchel sudah pesimis soal kans juara Bundesliga Bayern usai kalah 0-2 lawan Borussia Dortmund di Der Klassiker.

Baca Juga:

Thomas Tuchel dan Bayern Munchen Lempar Handuk

Harry Kane dan Trofi, Bak Minyak dengan Air

Musim Debut Harry Kane Berpotensi Tanpa Trofi di Bayern Munchen

Itu jadi kekalahan pertama setelah lima tahun, plus 10 tahun terjadi di markas Allianz Arena. Aib didapat Bayern dan musim mereka berpotensi berujung suram.

"Sudah jelas, ya (Bayern tak lagi berburu titel Bundesliga). Setelah laga hari ini tidak lagi perlu untuk menghitung poin. Berapa banyak saat ini? Selamat untuk Leverkusen," ucap Tuchel seperti dilansir dari BBC Sport.

Pandit sepak bola asal Jerman, Dietmar Hamann, menilai Bayern sebaiknya memecat Tuchel dalam waktu dekat. Tidak menunggu hingga akhir musim. Menurut Hamann, musim Bayern masih dapat diselamatkan.

"Sebagai sebuah klub, Anda sekarang harus membuat keputusan tentang apa yang terbaik untuk klub," kata Hamann kepada Sky90. "Ini bukan tentang Thomas Tuchel atau Max Eberl, Harry Kane atau Joshua Kimmich, ini tentang Bayern Munich."

"Anda termasuk di antara delapan tim terbaik di Eropa dan jika Bayern bermain semaksimal mungkin, mereka punya peluang bagus untuk melaju melawan Arsenal."

"(Arsenal) adalah tim yang bagus, tapi masih sangat belum berpengalaman di level ini. Dan menurut pendapat saya, Anda sekarang harus membuat keputusan apakah ini adalah pengaturan terbaik untuk maju melawan Arsenal."

"Bagi saya, manajemen harus bertanya pada dirinya sendiri pertanyaan apakah mereka sekarang akan memasuki tahap terakhir liga dan Liga Champions bersama Thomas Tuchel dalam beberapa minggu ke depan."

"Anda sekarang harus serius memikirkan untuk mendapatkan pelatih baru selama beberapa minggu terakhir. Ada banyak di pasaran."

Hamann menyarankan Bayern merekrut Jose Mourinho yang saat ini menganggur, setelah dipecat AS Roma di tengah musim.

"Saya memikirkan seorang Mourinho. Anda bisa memikirkan apa pun yang Anda inginkan tentang Mourinho, tapi di Chelsea para pemain mencintainya. Dia pria yang luar biasa dari sudut pandang profesional," pungkas Hamann.

Bayern Bayern munchen Thomas Tuchel Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan