Baru Datang Latih Chelsea, Mauricio Pochettino Sudah Dapat Permintaan dari Enzo Fernandez

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
Baru Datang Latih Chelsea, Mauricio Pochettino Sudah Dapat Permintaan dari Enzo Fernandez
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menatap musim baru dengan positif di bawah arahan Mauricio Pochettino. Saat ini, The Blues berbenah di bursa transfer musim panas dengan merampingkan skuad, khususnya setelah jor-joran belanja pemain dalam dua bursa transfer terakhir.

Penjualan pemain tak terhindarkan untuk memberikan keseimbangan di neraca keuangan klub, sebab Chelsea tak bermain di Eropa musim depan dan mereka dalam pantauan Financial Fair Play (FFP).

Selain aktif di bursa transfer untuk melepas atau menjual pemain, Pochettino juga akan melihat skuad utama Chelsea dan memilih nama-nama yang masuk dalam rencana masa depan. Satu nama yang tak tergantikan adalah Enzo Fernandez.

Chelsea membelinya sebesar 107 juta poundsterling pada Januari 2023 dari Benfica. Fernandez (22 tahun) langsung jadi pemain andalan Chelsea usai jadi juara bersama Argentina di Piala Dunia 2022, tetapi sayangnya musim Chelsea tak berjalan baik.

Baca Juga:

Bukan Arsenal, Declan Rice Disarankan Pindah ke Manchester United

Chelsea Tolak Rencana Inter Pinjam Lukaku dan Koulibaly

Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

Fernandez pun tak bisa mengangkat performa Chelsea hingga klub finish di papan tengah klasemen Premier League. Pada akhir musim lalu pun Fernandez lebih banyak dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Posisi itu dinilai ayahnya, Raul, membuat potensi dari bakat Fernandez tak berkembang. Fernandez lebih baik saat juga diperbantukan untuk menyerang dan Raul berharap, Pochettino mengubah perannya musim depan.

"Enzo nyaman, senang, dan menyesuaikan diri dengan London. Dia senang dengan kedatangan Pochettino. Musim selanjutnya? Anak saya ingin menjadi juara. Saya pikir (kita akan melihat Enzo bermain lebih ke depan). Dia akan meminta (Pochettino) untuk bermain lebih maju," ucap Raul seperti dilansir dari Goal.

Pada setengah musim debut Fernandez dengan Chelsea, ia tampil 22 kali di bawah arahan Graham Potter dan Frank Lampard. Pochettino merupakan pelatih asal Argentina dan ini bisa jadi faktor yang memudahkan Fernandez berkomunikasi.

Enzo Fernandez Chelsea Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan