Bukan Arsenal, Declan Rice Disarankan Pindah ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Juni 2023
Bukan Arsenal, Declan Rice Disarankan Pindah ke Manchester United
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang West Ham United, Declan Rice, menjadi komoditas panas jelang bursa transfer musim panas 2023. Terutamanya bagi klub-klub top Inggris yang tertarik kepadanya mulai dari Arsenal, Chelsea, hingga Manchester United. Ia juga telah mendapatkan lampu hijau untuk hengkang.

Pemilik West Ham, David Sullivan, telah mengonfirmasi apabila pemain berusia 24 tahun itu dapat hengkang dari West Ham selama harga yang masuk sesuai ekspektasi klub. Nama Rice semakin populer usai membawa West Ham memenangi UEFA Conference League.

Menilik rumor transfer pemain timnas Inggris tersebut, pandit sepak bola Stan Collymore, menyarankan agar Rice berlabuh ke Manchester United dan tidak ke Arsenal. Mengapa demikian?

Baca Juga:

Uang Bukan Segalanya, Klub Italia dan Spanyol Bisa Bersaing Lawan Tim Inggris di Eropa

Arsenal Tancap Gas Berburu Declan Rice Usai Final Conference League

Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

"Rice harus pergi ke suatu tempat di mana dia akan mendapatkan kesempatan untuk diuji, secara teratur mendapat tekanan baik secara mental maupun fisik," kata Collymore kepada CaughtOffside. "Di mana dia mendapat kesempatan untuk tumbuh di bawah pelatih yang progresif."

"Saya tahu bahwa sarannya adalah Arsenal, tetapi saya pikir Man Utd adalah pilihan yang lebih baik. Mengapa? Klub sepak bola yang lebih besar, ekspektasi yang lebih besar, dan saya pikir mereka telah meminta kekuatan lini tengah yang dominan selama beberapa tahun sekarang."

“Saya pikir jika dia melihat jangka waktu yang sedikit lebih lama, apakah itu Jim Ratcliffe atau siapa pun, Man Utd akan memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan dan lebih lama. Mereka akan memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada pemain yang lebih baik untuk ditempatkan di sekitarnya," terangnya.

Banderol Rice di Transfermarkt mencapai 80 juta euro. Belakangan ini, Rice lebih dekat dikaitkan ke Arsenal setelah klub kehilangan Granit Xhaka yang kembali bermain di Bundesliga. Rice juga masih memiliki kontrak dua tahun dan memberi indikasi bertahan di West Ham.

"Ini belum perpisahan, ada banyak spekulasi tentang masa depan saya dan ada ketertarikan dari klub lain, tapi lihat, tidak ada yang terjadi," ucap Rice beberapa waktu lalu.

"Saya pemain West Ham, kontrak saya masih tersisa dua tahun, saya suka setiap menit bermain untuk klub ini dan menjadi kapten klub ini, Anda bisa melihat senyum di wajah saya. Ini bukan tentang itu malam ini, ini tentang kita merayakan. Mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi."

Declan Rice Transfer Isu Transfer Bursa transfer Arsenal Manchester United West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan