Barcelona Tidak Buru-buru Cari Pengganti Xavi Hernandez

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Maret 2024
Barcelona Tidak Buru-buru Cari Pengganti Xavi Hernandez
Xavi Hernandez (twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Tiga klub top Eropa akan memiliki pelatih baru pada awal musim depan. Tiga klub itu adalah Liverpool, Bayern Munchen, dan Barcelona setelah pelatih ketiga klub itu mengonfirmasi pergi di akhir musim.

Fakta tersebut semakin meramaikan bursa transfer musim panas 2024 mendatang. Tidak hanya gosip transfer besar pemain, tetapi juga efek domino pelatih jika nama-nama yang diincar tiga klub itu masih melatih klub lain saat ini.

Tak ayal Liverpool, Bayern, dan Barcelona juga tengah mencari pelatih baru saat ini. Akan tapi menurut informasi yang disampaikan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, mereka saat ini tidak terburu-buru mencari pelatih baru.

Laporta akan menanti sampai akhir musim dan berbicara kepada Xavi, sebab ia masih berharap legenda Barcelona itu dapat melatih klub dan mengubah pikirannya.

Baca Juga:

Butuh Uang, Barcelona Akan Jual Empat Pemain

Barcelona Urungkan Niat Rekrut Mason Greenwood

Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions

“Ya, ya, ya, dia sudah mengetahuinya, tapi dia menyadarinya. Saya ingin dia terus melanjutkan, tapi saya sudah memberitahunya saat itu, ketika dia mengatakan tentang tekanan, bahwa di sini kami selalu berada di bawah tekanan dengan pengalaman yang Anda miliki," ucap Laporta soal Xavi, dikutip dari Football-Espana.

"Saya bertanya kepadanya apakah ada cara agar dia bisa berubah pikiran, tapi saya melihatnya menghadapi tekanan yang tidak dapat diatasi yang terlihat di wajahnya, jadi saya menyuruhnya untuk santai jika dia melihatnya seperti itu."

"Dia terus mengatakan bahwa di akhir musim dia akan pergi seperti yang telah kami sepakati, tapi kita lihat saja nanti. Jangan memberikan tekanan pada diri kita sendiri karena saat ini formula ini berhasil. Oleh karena itu, kami masih bisa mengatakan tidak, tidak, tidak, dan tidak."

"Tergantung bagaimana musim berjalan, dia sudah mengetahuinya. Dan dia memiliki motivasi bahwa dia ingin menang untuk menyelesaikan tahap ini dengan kejayaan, atau untuk memikirkannya atau melanjutkannya," tambah Laporta.

Barcelona saat ini masih bertarung untuk mempertahankan titel LaLiga dan juga trofi Liga Champions. Laporta juga membicarakan dua agen super Eropa, Jorge Mendes dan Pini Zahavi, yang kabarnya menawarkan kliennya kepada Barcelona, seperti Hansi Flick yang saat ini tak sedang melatih.

"Selain profesional yang hebat, saya adalah teman Pini dan Jorge Mendes. Mereka adalah agen yang paling saya kenal dari masa lalu saya," imbuh Laporta.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka, tetapi mereka tahu apa yang saya katakan, ‘Jangan memaksa saya karena kami akan bersama Xavi sampai akhir.’ Kami akan menunggu keputusan Xavi dan kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Barcelona FC Barcelona Xavi Xavi Hernandez LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan