Barcelona Terancam Kehilangan Gavi secara Gratis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Februari 2023
Barcelona Terancam Kehilangan Gavi secara Gratis
Gavi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona belum bisa bernapas lega meski berhasil mendaftarkan Gavi di skuat utama pada bursa transfer musim dingin. Pemain berusia 18 tahun itu berpeluang pergi secara gratis pada akhir musim nanti.

Sejak debut di tim utama Barcelona pada 2021, Gavi masih berstatus sebagai pemain akademi. Status itu ingin diubah Blaugrana pada bursa transfer musim dingin ini setelah memberinya kontrak baru hingga 2026 pada September lalu.

Namun usaha Barcelona mengubah status Gavi menemui hambatan. LaLiga selaku operator kompetisi tidak merestuinya karena terbentur regulasi Financial Fair Play.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Tak Terima Gavi Dicap Pemain Kasar

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Gavi, La Masia, dan Bukti Eksistensi

LaLiga beranggapan Barcelona akan mengalami defisit mencapai 200 juta euro dari jumlah pendapatan mereka musim depan. Hal itu membuat pendaftaran pemain baru tidak diizinkan meskipun Gavi berasal dari akademi.

Barcelona membawa kasus ini ke jalur hukum. Pengadilan kemudian mengeluarkan putusan sementara yang memungkinkan Gavi didaftarkan sebelum bursa transfer ditutup.

Meski begitu, LaLiga tidak akan membiarkan Barcelona memenangkan kasus ini. Badan yang dipimpin Javier Tebas itu punya modal yang kuat untuk membuat El Barca diputuskan bersalah.

Andai benar terjadi, kontrak anyar Gavi dianggap tak berlaku. itu artinya ia akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Situasi ini tentu mengingatkan publik terhadap akhir cerita Lionel Messi di Barcelona pada 2021 silam. Ketika itu, klub asal Catalunya tersebut juga tidak bisa memberikan kontrak baru karena terbentur regulasi batasan beban gaji.

Bukan tidak mungkin Gavi akan mengalami hal yang sama. Klub-klub besar Eropa tentu terus memantau perkembangan kasus ini.

Gavi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan