Barcelona Gembosi Chelsea, Incar Tiga Bek The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Mei 2022
Barcelona Gembosi Chelsea, Incar Tiga Bek The Blues
Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona diprediksi bakal berbenah di bursa transfer musim panas 2022, apalagi setelah gagal memenangi titel LaLiga musim ini. Target utama yang ramai dibahas adalah Robert Lewandowski.

Barca sudah merekrut Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2022, tetapi mereka masih membutuhkan kekuatan baru agar bisa kompetitif di berbagai ajang.

Satu area yang ingin dibenahi adalah lini belakang. Uniknya pada posisi tersebut, Barcelona seolah hanya melihat Chelsea sebagai "etalase" belanja pemain. Tidak tanggung-tanggung tiga bek Chelsea diincar Barcelona.

Merangkum dari berbagai sumber serta pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, ketiga pemain itu adalah Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso. Dua nama yang disebut pertama kontraknya berakhir di akhir musim ini.

Baca Juga:

10 Statistik yang Mungkin Terlewat dari Final Piala FA 2021-2022

Drama Andreas Christensen, Tolak Bermain kemudian Hengkang dari Chelsea

Ada Udang di Balik Batu, Barcelona Berharap Leeds United Terdegradasi

Christensen (25 tahun) bahkan sudah dikabarkan mencapai kesepakatan verbal gabung Barcelona. Thomas Tuchel mengonfirmasi kepergiannya, juga dengan Antonio Rudiger yang merapat ke Real Madrid.

"Sepertinya kami kehilangan pemain-pemain kunci. Kami kehilangan, tentu saja, Toni, kami kehilangan Andreas. Jadi ini sulit dan (padahal) kami sudah menutup jarak," keluh Tuchel.

Belum selesai, Barcelona coba merekrut Azpilicueta dan Alonso hingga lini belakang mereka musim depan memiliki trio pemain Chelsea. Azpilicueta dan Alonso berasal dari Spanyol dan itu bisa jadi faktor yang menguntungkan Barcelona.

"Barcelona sedang bekerja (untuk merekrut) Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Tidak diragukan lagi tentang Alonso: dia akan meninggalkan Chelsea tetapi kesepakatan Barca tergantung pada harga akhir," terang Romano.

"Azpilicueta memiliki tawaran kontrak dua tahun di atas meja dari Barca, menunggu pertemuan dengan Chelsea untuk memutuskan masa depannya."

Manis untuk Barcelona, pahit untuk Chelsea jika pada akhirnya mereka semua pergi. Lini belakang Chelsea akan berbeda dan butuh perombakkan musim depan karena hanya menyisakan Thiago Silva sebagai bek senior.

Chelsea Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Azpilicueta Cesar Azpilicueta Andreas Christensen Marcos Alonso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan