Drama Andreas Christensen, Tolak Bermain kemudian Hengkang dari Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Mei 2022
Drama Andreas Christensen, Tolak Bermain kemudian Hengkang dari Chelsea
Andreas Christensen (Twitter)

BolaSkor.com - Kekuatan Chelsea di lini belakang akan berkurang musim depan seiring kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Chelsea akan merombak area tersebut di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Isu kedua pemain itu sama: kontrak yang berakhir di akhir musim. Rudiger sudah terlebih dahulu dikonfirmasi pergi ke Real Madrid dan dikabarkan teken kontrak selama empat tahun (hingga 2026).

"Segalanya sudah selesai sekarang antara Real Madrid dan Toni Rudiger. Kesepakatan selesai, sumber klub mengonfirmasi: dia akan bermain untuk Real. Kontrak hingga 2026," tutur Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Chelsea 0-0 Liverpool (5-6): The Reds Juara Piala FA, Quadruple Masih dalam Target

Terlebih kabar itu juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Rudiger, seraya menegaskan apabila kepergiannya tak ada hubungannya dengan sanksi ketika klub masih di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

“Saya tidak ingin masuk ke hal-hal yang dalam. Ada kesempatan (untuk memperpanjang kontrak) tapi sanksi bukan masalah," terang Rudiger.

"Ini bukan hanya tentang satu sisi, ini tentang kedua sisi. Chelsea sangat baik kepada saya dan saya tampil optimal untuk Chelsea. Saya sangat berterima kasih. Saya, keluarga saya, saya menjadi seorang pria di sini. Anak-anak saya lahir di sini dan segalanya. London dan terutama Chelsea akan selalu istimewa bagi saya."

Disusul Kepergian Andreas Christensen

Rumor Antonio Rudiger berakhir dan setelahnya ada Andreas Christensen. Bek asal Denmark berusia 26 tahun kontraknya juga akan berakhir dan dikabarkan sudah sepakat secara personal ke Barcelona.

Itu dikonfirmasi oleh Thomas Tuchel. "Sepertinya kami kehilangan pemain-pemain kunci. Kami kehilangan, tentu saja, Toni, kami kehilangan Andreas. Jadi ini sulit dan (padahal) kami sudah menutup jarak," terang Tuchel.

Uniknya, Christensen membuat drama ketika dirinya meminta Tuchel tak memainkannya di final Piala FA akhir pekan lalu melawan Liverpool. Di laga itu Chelsea kalah 5-6 di drama adu penalti setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Tidak ada alasan resmi mengapa ia tak ingin bermain di final, tapi seperti dilansir dari Standard Sports rekan setimnya terkejut dengan permintaannya itu. Kabarnya Christensen sakit meski baru bermain penuh lawan Leeds United.

Andreas Christensen Chelsea Isu Transfer Antonio Rudiger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.886

Bagikan