Barcelona Akan Berpisah dengan Gelandang yang Dulu Dibeli Seharga Rp886 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 September 2022
Barcelona Akan Berpisah dengan Gelandang yang Dulu Dibeli Seharga Rp886 Miliar
Miralem Pjanic (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan akan segera berpisah dengan Miralem Pjanic. Barca dulu mengeluarkan banyak dana untuk memboyong Pjanic dari Juventus.

Barcelona mendatangkan Miralem Pjanic pada musim panas 2020 dari Juventus. Ketika itu, pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut dihargai 60 juta euro atau sekitar Rp888 miliar. Pada sisi lain, Juventus mendapatkan Arthur Melo.

Sayangnya, Pjanic yang namanya mulai dilirik usai bermain apik di lini tengah AS Roma itu gagal menampilkan performa sesuai harapan. Cedera juga mengganggu perkembangan sang pemain.

Akhirnya, Barcelona meminjamkan Pjanic ke Besiktas pada musim 2021-2022. Pjanic menerima pilihan itu karena ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak setelah digosipkan bersitegang dengan Ronald Koeman.

Baca Juga:

Deadline Day Bursa Transfer: Barcelona Dapat Bellerin dan Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang

Sevilla Vs Barcelona: Ramon Sanchez-Pizjuan yang Kerap Merepotkan

Pesan Perpisahan Martin Braithwaite kepada Barcelona

Pada musim ini, kesempatan bermain Pjanic diyakini tidak akan berubah banyak. Apalagi, ia tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Oleh karena itu, Pjanic mencari tim yang bersedia menampungnya. Niat Pjanic disambut baik klub asal Uni Arab Emirates, Sharjah Cultural Sports Club.

Fabrizio Romano melaporkan, sudah ada kesepakatan lisan antara Pjanic dan pihak Sharjah. Sang pemain akan hengkang dengan status permanen dan meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Pjanic juga tidak masuk dalam skuad Barcelona menghadapi Viktoria Plzen. Ia sedang fokus mengurus dokumen kepindahannya. Bagi Barca, kepergian Pjanic akan memberikan ruang untuk kontrak baru Gavi.

"Pjanic memutuskan pergi untuk mendapatkan lebih banyak peluang. Dia selalu menjadi profesional yang hebat. Jadi, menurut saya dia punya peluang di sini, tetapi semua orang memilih jalannya sendiri," urai Xavi.

Memang, pada beberapa negara atau liga, bursa transfer masih terbuka sehingga diperbolehkan untuk mendatangkan pemain. Sementara itu, pasar bursa transfer Eropa telah ditutup.

Barcelona Breaking News Miralem pjanic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan