Barcelona 3-0 Real Madrid: El Clasico dengan Intensitas Tinggi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juli 2023
Barcelona 3-0 Real Madrid: El Clasico dengan Intensitas Tinggi
Barcelona 3-0 Real Madrid (@FCBarcelona)

BolaSkor.com - Pertandingan pramusim rasa laga kompetitif liga. Itulah yang tersaji di El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid pada laga uji coba pramusim di AT&T Stadium, Minggu (30/07) pagi WIB.

Kedua tim seolah lupa apabila ini laga pramusim dan bermain bak pertandingan liga. Bagaimana tidak, intensitas tinggi terjadi dalam laga dan itu menghibur fans yang memadati stadion berkapasitas 80.000 penonton.

Masing-masing pelatih menurunkan komposisi terbaik mereka dalam taktik 4-3-1-2 yang sama. Barcelona mampu mengurung Madrid di pertahanan mereka pada babak pertama, sementara Madrid perlahan membaik dalam menguasai bola.

15 menit berjalan, Barcelona sudah mencetak gol melalui Ousmane Dembele. Berawal dari situasi tendangan bebas, pertahanan Madrid lengah dalam melihat pergerakan Dembele saat masuk kotak penalti. Dembele mencetak gol dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

PSG Siap Aktifkan Klausul Pembelian Ousmane Dembele

Balas Sindiran Xavi, Arteta Anggap Wajar Duel Uji Coba Barcelona Vs Arsenal Serasa Liga Champions

Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Xavi Hernandez juga telah melakukan dua pergantian pemain, memainkan Eric Garcia dan Sergi Roberto menggantikan Andreas Christensen dan Ilkay Gundogan.

Tindakan itu dilakukan guna menghindari potensi cedera kedua pemain tersebut. Begitu juga Carlo Ancelotti saat mengganti Ferland Mendy dengan Fran Garcia di menit 45.

Di babak kedua Madrid coba meningkatkan intensitas serangan. Mereka mampu mendominasi permainan dan menekan Barcelona, tetapi serangan yang dibangun kerap kandas plus pertahanan Barcelona tak mudah ditembus.

Permainan efisien Barcelona itu pun memberikan hasil positif, sebab Madrid cukup dibuat frustrasi tak dapat mencetak gol. Konsentrasi pemain Madrid menurun jelang akhir laga dan dua gol kembali bersarang ke gawang mereka.

Proses kedua gol lahir dari cara yang sama, yakni Madrid kehilangan penguasaan bola di pertahanan mereka dan Barcelona menghukumnya.

Pada menit 85 produk La Masia, Fermin Lopez Martin, mencetak gol dengan tendangan kencang usai merebut bola dari penguasaan Toni Kroos. Disusul gol Ferran Torres di menit 90+1 dari serangan balik cepat dan ia melakukan aksi solo run.

Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid. Selepas laga ini Barcelona akan bertanding melawan AC Milan di Allegiant Stadium, Rabu (02/08) pukul 10.00 WIB. Sementara Madrid menghadapi Juventus di Camping World Stadium, Kamis (03/08) pukul 06.30 WIB.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (Sergino Dest 76'), Andreas Christensen (Eric Garcia 29'), Jules Kounde, Ronald Araujo; Oriol Romeu (Ferran Torres 76'), Frenkie de Jong (Marcos Alonso 76'), Ilkay Gundogan (Sergi Roberto 42'); Pedri (Fermin Lopez 66'); Robert Lewandowski (Ansu Fati 76'), Ousmane Dembele (Raphinha 66')

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Ferland Mendy (Fran Garcia 45'), David Alaba, Eder Militao, Daniel Carvajal; Eduardo Camavinga (Luka Modric 58'), Aurelien Tchouameni, Federico Valverde (Toni Kroos 58'); Jude Bellingham (Joselu 73'); Rodrygo Goes (Brahim Diaz 83'), Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Madrid Barcelona FC Barcelona El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan