Barcelona 1-0 Sevilla: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Menangkan Blaugrana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 September 2023
Barcelona 1-0 Sevilla: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Menangkan Blaugrana
Barcelona Vs Sevilla (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Sevilla pada pertandingan lanjutan LaLiga 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/9) dini hari WIB. Keunggulan Barca tercipta berkat gol bunuh diri yang dicetak Sergio Ramos.

Barcelona mengusung misi menembus puncak klasemen ketika menjamu Sevilla. Namun, pertandingan berjalan tidak mudah untuk Blugrana.

Meskipun menguasai bola hingga 59 persen dan melepaskan 18 tembakan, tetapi Barca kesulitan mencetak gol. Barca baru bisa memimpin pada menit ke-76.

Baca Juga:

Didakwa Lakukan Suap Wasit, Barcelona Terancam Didepak dari Liga Champions

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

Respons Xavi Hernandez Terkait Dakwa Barcelona Suap Wasit

Peluang pertama Barcelona tercipta pada menit ke-13. Namun, tembakan Joao Felix masih dibendung Orjan Nyland.

Sevilla yang lebih banyak bertahan juga beberapa kali menekan pertahanan Barca. Satu di antaranya adalah melalui aksi Lucas Ocampos pada menit ke-30. Sayangnya, tembakan Ocampos masih bisa ditahan Marc-Andre ter Stegen.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Keadaan itu tidak menyurutkan semangat Barcelona untuk menciptakan keunggulan pada 45 menit kedua.

Memasuki menit ke-57, Barca punya peluang emas untuk unggul. Akan tetapi, sundulan Gavi masih belum tepat sasaran.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-76. Bola hasil sundulan Lamine Yamal terkena Sergio Ramos dan justru masuk ke gawang sendiri. Barca memimpin 1-0.

Sevilla mencoba membalas pada waktu tersisa. Namun, tidak ada gol lain yang tercipta karena pertahanan Barcelona berlapis dan sulit ditembus.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona melesat ke puncak klasemen sementara. Saat ini, skuad asuhan Xavi Hernandez itu mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan. Barca unggul satu angka dari Girona yang ada di posisi kedua dan belum melakoni laga pekan ini.

Berikutnya, Barcelona akan bertamu ke markas Porto pada matchday 2 Grup H Liga Champions 2023-2024, di Estadio do Dragao, Kamis (5/10) dini hari WIB.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Raphinha (37' Fermin Lopez); Lamine Yamal (82' Oriol Romeu), Robert Lewandowski, Joao Felix (71' Ferran Torres)

Pelatih: Xavi Hernandez

Sevilla (4-2-3-1): Orjan Nyland; Juanlu Sanchez (83' Jesus Navas), Loic Bade, Sergio Ramos, Adria Pedrosa (83' Suso); Joan Jordan, Djibril Sow (66' Fernando); Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela (75' Mariano Diaz); Dodi Lukebakio (76' Marcos Acuna).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Barcelona Sevilla LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan