Banyak Mengeluh dan Protes, Bruno Fernandes Tak Layak Jadi Kapten Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Oktober 2023
Banyak Mengeluh dan Protes, Bruno Fernandes Tak Layak Jadi Kapten Manchester United
Bruno Fernandes di Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Naik turun Manchester United pada musim 2023-2024 berlanjut. Melakoni Derby Manchester di Old Trafford, Minggu (29/10), melawan Manchester City, Red Devils kalah dengan skor telak 0-3.

Tiga gol Man City arahan Pep Guardiola datang dari dua gol Erling Haaland (26' penalti, 49') dan Phil Foden (80'). The Citizens juga dominan di Old Trafford dengan 61 persen penguasaan bola, serta 21 tendangan (10 tepat sasaran).

Itu juga jadi kemenangan ketujuh Man City pada era Guardiola di Old Trafford, terbanyak kedua melawan satu klub setelah Arsenal (delapan kali).

Erik ten Hag dan performa pemain Man United secara menyeluruh disorot, terutamanya karena mereka tak punya identitas bermain yang jelas. Satu hal lainnya yang jadi perhatian legenda Man United, Roy Keane, adalah Bruno Fernandes.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Pandit sepak bola asal Republik Irlandia itu menilai Fernandes sebagai pemain berbakat, tetapi ia tidak cocok jadi kapten Man United, sebab ia selalu mengeluh, protes, dan mengangkat tangannya ke atas sebagai bentuk kekecewaan.

Hal itu dinilai Keane tak menginspirasi rekan setimnya. Keane, dengan yakin jika ia jadi pelatih Man United, akan mencopot ban kapten dari Fernandes. Seperti diketahui, Fernandes menjadi kapten setelah peran itu dicabut dari Harry Maguire.

"Hal pertama yang akan saya lakukan, saya harus memberitahu Anda setelah menontonnya lagi, saya pasti akan melepas jabatan kapten darinya, 100 persen," tegas Keane kepada Sky Sports.

"Saya tahu ini keputusan besar dan tentu saja mereka mengganti kapten dengan Maguire. Fernandes bukanlah kapten yang cocok. Saya pikir dia pemain bertalenta, tidak diragukan lagi."

"Tapi apa yang saya lihat dengannya hari ini, saya tahu kita sudah mendiskusikannya sebelumnya .Rengekannya, keluhannya, tangannya yang terus-menerus terangkat ke udara. Itu benar-benar tidak bisa diterima."

"Saya akan melepasnya. Di mana Anda melakukan perubahan? Saya akan mulai dengan itu karena manajer bisa melakukan itu. Dia kebalikan dari apa yang saya inginkan dari seorang kapten," urai mantan kapten Man United tersebut.

Derby Manchester Manchester United Bruno Fernandes Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.268

Bagikan