Liga 1

Bantu Dewa United FC Kalahkan Persita 4-1, Totalitas Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya Dipuji

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 28 Maret 2024
Bantu Dewa United FC Kalahkan Persita 4-1, Totalitas Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya Dipuji
Selebrasi para pemain Dewa United FC usai membobol gawang Persita Tangerang. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC membukukan tiga kemenangan beruntun setelah mengalahkan Persita Tangerang 4-1 pada laga pekan 30 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Rabu (27/3). Satu dari empat gol kemenangan itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 76.

Padahal malam hari sebelumnya, Egy masih membela Timnas Indonesia yang melakoni matchday 4 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Namun, Egy yang diturunkan sejak menit 62 saat Dewa United FC menghadapi Persita mampu tampil impresif. Bahkan, Egy hanya membutuhkan 14 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Hal ini pun membuat pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, angkat topi. Selain Egy, Ricky Kambuaya juga dimainkan oleh Jan di awal babak kedua, meski baru kembali dari Timnas Indonesia siang tadi.

"Mereka baru tiba tadi siang dan langsung bergabung dengan tim. Mereka bilang ke saya ingin bermain, setelah menyelesaikan laga bersama timnas tadi malam, karena itu saya tidak ragu memainkan mereka di babak kedua dan pada akhirnya mereka bisa membantu tim meraih kemenangan," kata Jan Olde.

"Itulah contoh pemain profesional. Mereka juga memberikan kontribusi untuk tim dan menjadi pembeda malam ini," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Baca Juga:

Dewa United FC Menang 4-1 atas Persita, Persebaya Perkasa di Derbi Jatim

Penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida Diprediksi Pulih Lebih Cepat

Sementara itu, Egy merasa bersyukur sekaligus bangga karena di waktu yang berdekatan bisa meraih kemenangan bersama Timnas Indonesia dan Dewa United FC. Egy pun berharap bisa terus membantu Dewa United FC naik ke papan atas.

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink dan pemain Egy Maulana Vikri menghadiri konferensi pers pascalaga kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Rabu (27/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Kemenangan atas Persita membuat Dewa United FC naik ke peringkat enam dengan 44 poin dari 30 pertandingan. Anak Dewa hanya terpaut dua poin dari Madura United FC di posisi empat.

"Bagi saya Alhamdulillah bisa mendapatkan tiga poin hari ini, apalagi kemarin juga tiga poin (bersama timnas), sekarang tiga poin, jadi enam poin. Sangat senang dan bangga juga dari timnas datang ke klub, membantu tim untuk mendapatkan hasil yang lebih baik."

"Saya pasti ingin Dewa United FC terus naik ke atas agar kita bersama-sama terus, apalagi sekarang kita di beberapa pertandingan terakhir meraih kemenangan, itu sangat bagus untuk mentalitas pemain. Dan kita juga sama-sama tim pelatih, ofisial, dan lain-lain semua bekerja keras untuk hasil ini, karena itu saya senang dan tidak masalah bagi saya ketika saya langsung bermain bersama tim," tutur Egy.

Dewa United FC Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Ricky Kambuaya Liga 1 Breaking News Jan Olde Riekerink
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan