Bangun Sinergi, PSSI Laporkan Hasil Sarasehan Sepak Bola ke AFC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
Bangun Sinergi, PSSI Laporkan Hasil Sarasehan Sepak Bola ke AFC
Ketum PSSI Erick Thohir saat Sarasehan Sepak Bola dengan Asprov di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan hasil sarasehan sepak bola bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2, serta Asosiasi Provinsi (Asprov) akan dilaporkan ke AFC selaku Konfederasi Sepak Bola Asia.

Ini sebagai respons dari upaya PSSI dan AFC yang sedang membangun sinergi bersama. Sebelumnya, saat menghadiri Kongres FIFA di Rwanda, Erick Thohir sempat menemui Presiden AFC Sheikh Salman Al Khalifa.

"Kalau dengan AFC, kami mensinergikan agenda. Kami ingat agenda sepak bola dunia itu ada FIFA Matchday, lalu kalender FIFA, AFC, dan AFF. Kapan pemain istirahatnya, kapan juga kami menyiapkan tim nasional," kata Erick Thohir.

"Pertemuan selanjutnya (dengan AFC) merupakan agenda kami (untuk menyerahkan) hasil dari sarasehan. Akan kami laporkan ke AFC," ujar Erick menambahkan.

Baca Juga:

PSSI Kerja Sama dengan Jepang dan Australia, Argentina serta Inggris Turut Dijajaki

Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni

PSSI Dorong Pembinaan Mulai U-9 demi 50 Besar Ranking FIFA

Terbaru, dalam sarasehan bersama Asprov di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3), PSSI menawarkan 11 program untuk dijalankan. Misalnya, penyelenggaraan Liga 3, kompetisi Piala Soeratin U-17, dan U-14.

PSSI juga meminta pembinaan usia dini di daerah tidak lagi dimulai dari U-11, tapi dari usia 9 tahun. Kemudian federasi yang dipimpin Erick Thohir itu juga mendorong digulirkannya kompetisi putri usia dini (Piala Pertiwi U-14), Piala Pertiwi (untuk Amatir Putri Senior), serta menggelar kursus kepelatihan (PSSI D dan AFC /PSSI C) dan kursus wasit (minimal PSSI C3 dan C2).

"Semua itu kami diskusikan dengan Asprov. Banyak masukan dari mereka, kemudian kita mencari solusi bersama-sama," tutur Erick yang juga Menteri BUMN tersebut.

Pssi Afc Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan