PSSI Dorong Pembinaan Mulai U-9 demi 50 Besar Ranking FIFA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
PSSI Dorong Pembinaan Mulai U-9 demi 50 Besar Ranking FIFA
Ketum PSSI Erick Thohir memimpin sarasehan sepak bola bersama para Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI menargetkan tahun 2045 sebagai masa keemasan sepak bola Indonesia. Salah satu tolok ukurnya adalah Timnas Indonesia bisa menempati ranking 50 besar FIFA.

Ini disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai menggelar sarasehan sepak bola bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3).

Sebelumnya, Erick juga sempat menggelar kegiatan serupa dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

"Kalau Indonesia punya mimpi 2045 menjadi negara maju ekonomi ranking 4-5 besar dunia, kami juga punya mimpi 2045 masa keemasan sepak bola Indonesia, paling tidak masuk 50 besar," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3).

Baca Juga:

Mesin Rekomendasi FIFA Tiba di Bali, Erick Thohir Pastikan Kualitas Tinggi Lapangan Piala Dunia U-20

Kekuatan Persija Tereduksi Program Timnas, PSSI Janji Komunikasi

Timnas Indonesia Jajaki Uji Coba Lawan Argentina, Lionel Messi Berpotensi Tampil

Untuk merealisasikan target itu PSSI meminta masukan dari seluruh pemangku kebijakan, termasuk para Asosiasi Provinsi (Asprov) yang bertanggung jawab atas pembinaan usia dini di daerah.

PSSI mendorong agar ke depannya pembinaan usia dini tidak lagi dimulai dari kelompok usia 11 tahun, tapi menjadi 9 tahun.

"Menjadi negara sepak bola dunia itu tidak mudah. Contohnya Arab Saudi di peringkat 51, lalu Turki nomor 45. Karena itu salah satunya pembinaan usia dini harus mulai dijalankan."

"Bahkan kami memberanikan diri (kompetisinya) mulai usia 9 tahun, bukan 12. Kalau mau berkompetisi di dunia tidak mungkin disiapkan dari 12 tahun, mesti 9 tahun. Ini salah satu program yang kami diskusikan dan sudah ada deadline dari sarasehan ini yang akan diputuskan bersama," papar Erick.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan