Bangganya Pelatih Dewa United FC Jan Olde terhadap Egy Maulana Vikri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Bangganya Pelatih Dewa United FC Jan Olde terhadap Egy Maulana Vikri
Jan Olde Riekerink dan Egy Maulana Vikri menghadiri konferensi pers pascalaga Dewa United FC Vs PSS, Jumat (6/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menanggapi kritikan yang ditujukan kepada salah satu pemainnya, Egy Maulana Vikri, setelah gagal di Asian Games 2022 Hangzhou bersama Timnas Indonesia U-24.

Egy memang tidak menampilkan performa terbaiknya di ajang tersebut. Timnas U-24 tersingkir di babak 16 besar, sementara Egy juga tidak mencetak gol dan assist.

Pelatih Egy di klub, Jan Olde, tidak mau menghakimi pemainnya itu. Menurut Jan, kegagalan Egy di Asian Games bukan jadi penghalang untuk pemain asal Medan tersebut berkembang menjadi lebih baik.

Buktinya, Egy kembali masuk skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Selain Egy, Dewa United FC juga mengirimkan Ricky Kambuaya.

"Saya menonton pertandingan timnas. Tapi saya tidak bisa memberikan penilaian karena saya tidak tahu taktik dan permainannya seperti apa. Saya tidak bisa menilai performa Egy di timnas, tapi yang pasti Egy masih 23 tahun, dia masih punya karier yang panjang," kata Jan Olde.

Baca Juga:

Sikat PSS Sleman 3-1, Jan Olde Puas dengan Penampilan Dewa United FC

Dewa United FC Sikat PSS Sleman 3-1, Borneo FC Memantapkan Diri di Puncak

"Satu-satunya hal yang kami (Jan dan Egy) diskusikan adalah dia masih memiliki masa depan panjang. Egy punya potensi yang besar dan kami harus bangga punya pemain seperti ini," tambahnya.

Egy memang tampil menawan di pertandingan Dewa United FC kontra PSS Sleman, Jumat (6/10). Selain mencetak satu gol, Egy juga berperan besar terhadap gol pertama Alex Martins Ferrerira. Laga itu pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Dewa United FC.

"Pada akhirnya dia unjuk gigi dan saya senang dengan dia. Selain pesepakbola yang sangat hebat, Egy juga memiliki kepribadian yang baik. Saya bilang ke dia setelah pertandingan (melawan PSS), (dia harus mengambil) satu langkah ke depan, jangan dua langkah ke belakang. Ya saya ingin melihat dia di timnas dan selanjutnya bagaimana. Saya sangat bangga dengannya," tutur mantan pelatih Galatasaray tersebut.

Dewa United FC Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Liga 1 Breaking News Jan Olde Riekerink
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan