Premier League

Banding Ditolak, Nottingham Forest Tetap Kena Potongan Empat Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 Mei 2024
Banding Ditolak, Nottingham Forest Tetap Kena Potongan Empat Poin

BolaSkor.com - Nottingham Forest gagal dalam upaya banding mereka untuk membatalkan pengurangan empat poin akibat pelanggaran Profit and Sustainability Rules atau Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan Premier League (PSR) untuk musim 2022-23.

Forest mengajukan banding pada Maret setelah pemotongan poin mengancam posisi mereka di Premier League. Forest kini menempati peringkat ke-17 dengan 29 poin, hanya unggul tiga poin dari zona degradasi dengan sisa dua pertandingan.

"Dewan Banding yang independen telah memperkuat keputusan dengan mempertahankan pengurangan empat poin dari Nottingham Forest karena pelanggaran yang telah diakui terhadap Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan," demikian pengumuman dari Premier League.

Baca Juga:

Menguak Lesunya Geliat Transfer Pemain Premier League pada Musim Dingin 2024

Menanti Keberanian Premier League Menyeret Manchester City ke Meja Hijau

Rekrut 15 Pemain, Bukti Keseriusan Nottingham Forest di Premier League

Forest mengakui pelanggaran terhadap batas kerugian maksimum yang ditetapkan sebesar 61 juta pound dengan tambahan kerugian 34,5 juta.

Klub Premier League diizinkan untuk merugi hingga 105 juta pound selama tiga musim. Namun, Forest menghabiskan dua tahun dari periode penilaian tersebut di divisi Championship, yang membatasi kerugian mereka hingga 61 juta pound.

Forest berargumen bahwa Komisi seharusnya mempertimbangkan penjualan penyerang Brennan Johnson setelah periode penilaian sebagai "faktor yang meringankan" dan menunda sebagian atau seluruh pengurangan poin.

"Namun, Dewan Banding menolak setiap alasan tersebut dan menyatakan bahwa Komisi Independen memiliki hak untuk memberlakukan sanksi secepat yang telah dilakukan. Dengan demikian, pengurangan empat poin akan diberlakukan," lanjut pernyataan Premier League.

Nottingham forest Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.262

Bagikan