Rekrut 15 Pemain, Bukti Keseriusan Nottingham Forest di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Agustus 2022
Rekrut 15 Pemain, Bukti Keseriusan Nottingham Forest di Premier League
Remo Freuler (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Untuk kali pertama sejak 23 tahun lamanya menanti, Nottingham Forest kembali ke Premier League. Comeback mereka cukup dinanti karena klub berjuluk The Tricky Trees atau The Reds punya sejarah besar di Inggris.

Tepatnya pada era Brian Clough dan asistennya Peter Taylor, Nottingham berjaya di Eropa dengan raihan dua titel Liga Champions (dahulu bernama European Cup) pada 1978-1979 dan 1979-1980. Plus satu titel Divisi Satu (format sebelum Premier League) pada 1977-1978.

Sejarah itu akan selamanya ada dalam catatan sepak bola Inggris dan Eropa. Kendati saat ini irelevan jika membandingkan skuad Brian Clough dan kini di bawah asuhan Steve Cooper. Target realistis tim saat ini adalah bertahan di Premier League.

Dua laga Premier League musim 2022-2023 dilalui. Usai kalah 0-2 lawan Newcastle United, Forest menang 1-0 atas West Ham United dari gol tunggal Taiwo Awoniyi (45+2'). Golnya itu jadi gol pertama Forest di Premier League setelah 23 tahun lamanya, sejak gol Chris Bart-Williams ke gawang Leicester City pada 1999.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Erik ten Hag Klaim Permainan Manchester United Membaik Usai Cristiano Ronaldo Tampil

"Kami harus melakukan bagian kami. Kesempatan itu – pertandingan kandang pertama di Premier League – sangat penting bagi banyak fans," tutur Cooper selepas laga dikutip dari laman resmi Forest.

“Kami tidak akan pernah mengatakan itu hanya permainan lain. Sejak promosi, Anda bisa merasakan semua orang menunggu hari ini dan bertanya-tanya siapa yang akan kami mainkan."

"Meskipun kami tidak bermain di sini di pramusim, rasanya seperti rumah langsung bagi pemain baru kami."

Hal menarik lainnya dari Forest selain sisi prestisius klub adalah geliat di bursa transfer musim panas 2022. Forest telah merekrut 15 pemain sejauh ini dan pemain teranyar yang datang adalah gelandang asal Swiss, Remo Freuler, yang direkrut dari Atalanta sebesar 9 juta euro plus bonus.

"Nottingham Forest dengan senang hati mengumumkan perekrutan Remo Freuler dari klub Serie A Italia Atalanta," demikian pernyataan dari laman resmi Forest.

"Pemain internasional Swiss, pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 46 caps untuk negaranya, melakukan debut internasionalnya pada 2017 dan juga tampil di putaran final Piala Dunia FIFA 2018 dan UEFA Piala Eropa 2020."

"Freuler membawa banyak pengalaman setelah membuat 202 penampilan di liga utama Italia untuk Atalanta setelah tiba dari Luzern di negara asalnya pada Januari 2016."

“Dia juga membantu Atalanta lolos ke kompetisi Eropa UEFA melalui penempatan liga selama lima musim berturut-turut, termasuk tiga di Liga Champions UEFA di mana dia membuat total 21 penampilan dan mencapai tahap Perempat Final pada 2019/20.

Belum Berhenti Belanja Pemain

Kendati sudah hampir menghabiskan 100 juta poundsterling untuk merekrut 15 pemain, pergerakan Forest belum berhenti karena mereka masih mengincar Neal Maupay (Brighton & Hove Albion).

"Saya ingin menandatangani lebih banyak (pemain) sebelum kami bermain melawan Everton dan saya harap semua orang mencari tahu mengapa (Forest telah membuat begitu banyak pemain). Ada alasan di balik itu dan itu perlu," tegas Cooper.

“Saya tidak keberatan mengatakannya, kami akan senang untuk melanjutkan tim musim lalu dan menambahkan beberapa pemain ke dalamnya tetapi itu tidak akan pernah terjadi (lima dari susunan 11 pemain pilihan pertama Forest musim lalu dipinjamkan)."

"Kami masih dalam proses menjadi tim dan skuad yang kami inginkan sehingga akan ada lebih banyak pemain-pemain pergi dan datang."

Taiwo Awoniyi baru satu dari 14 pemain yang direkrut Forest di musim panas 2022. Ia diboyong sebesar 20,50 juta euro dari Union Berlin.

14 pemain lain selain Awoniyi lainnya adalah Neco Williams, Emmanuel Dennis, Orel Mangala, Moussa Niakhate, Omar Richards, Giulian Biancone, Freuler, Lewis O'Brien, Harry Toffolo, Brandon Aguilera, Jesse Lingard, Kouyate, Wayne Hennessey, dan Dean Henderson (pinjaman).

Sebuah pesan serius tentunya dari Nottingham Forest. Mereka tak mau sekedar numpang lewat di Premier League 2022-2023.

Nottingham forest Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan