Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Agustus 2022
Menilik Bursa Transfer Manchester United: Diwarnai Ketidakjelasan dan Keputusasaan
Erik ten Hag dan pemain Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tugas berat diemban Erik ten Hag di musim perdananya melatih Manchester United. Sambutan dari Premier League 2022-2023 cukup menjadi tamparan keras bagi pelatih asal Belanda yang sebelumnya melatih Ajax Amsterdam tersebut.

Man United kalah dua kali beruntun lawan Brighton & Hove Albion (1-2) dan Brentford (0-4), terdampar di zona degradasi, dan suasana kamar ganti pemain klub dipenuhi atmosfer negatif karena hasil-hasil buruk tersebut.

Ironisnya, Man United jauh dari kata ideal dengan skuad yang dimiliki meski sudah merekrut tiga pemain, Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Man United masih butuh tambahan pemain di lini depan, tengah, dan bek kanan.

Baca Juga:

Berbeda dari Masa Lalu, Kini Manchester United Harus Meyakinkan Pemain untuk Datang

Ketika Liverpool Berpeluang Tambah Penderitaan Manchester United

Erik ten Hag Klaim Permainan Manchester United Membaik Usai Cristiano Ronaldo Tampil

“Pemain baru? Ya. Kami membutuhkan pemain baru dan pemain berkualitas. Kami akan mencoba dan meyakinkan mereka untuk bergabung dengan kami," tutur Ten Hag selepas laga melawan Brentford.

Kondisi transfer pemain Man United di musim panas 2022 sangat memprihatinkan. Pertama, ada ketidakjelasan dari skuad saat ini dengan nasib tak menentu Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin pergi, tapi ironisnya tak ada yang mau menampungnya.

Beberapa pemain juga masuk daftar jual klub. Lalu yang kedua keputusasaan, sebab Man United mengincar pemain-pemain top dengan profil besar di Eropa tapi sulit meyakinkan mereka datang ke klub, mengingat kondisi klub tidak lagi sama seperti di era Sir Alex Ferguson.

Itu bisa dilihat dari Julian Alvarez dan Darwin Nunez yang justru hengkang ke klub rival, serta kesulitan Man United meyakinkan Frenkie de Jong datang dari Barcelona.

Incaran Saat Ini

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan Man United saat ini butuh stok penyerang di lini depan hingga mengincar Alvaro Morata (Atletico Madrid), Mauro Icardi (PSG), Raul de Tomas (Espanyol), Antony (Ajax Amsterdam), dan Jonathan David (Lille).

Siapa yang datang? Belum diketahui pasti. Bisa satu-dua pemain datang atau justru gagal merekrut satu pun di antara mereka. Dari nama-nama itu Antony juga berpeluang datang mengingat hubungan dekatnya dengan Ten Hag.

"Apakah Ten Hag akan menghubungi saya? Tidak tahu," kata Antony kepada NOS.

"Dia harus mendiskusikan ini dengan agen saya, saya fokus di sini. Apa yang akan datang akan datang, kita lihat saja. Saya merasa baik di Ajax. Saya memberikan segalanya untuk klub ini, setiap menit, jadi saya mencintai kota ini dan klub ini."

Antony membuka harapan dan kini nasib ada di tangan Man United. Tentu tidak mudah membawanya dari Ajax setelah mereka menjual Lisandro Martinez, Sebastien Haller, dan Nicolas Tagliafico.

Satu nama yang menarik adalah Raul de Tomas. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pemain berusia 27 tahun tersebut, bahkan klub tempatnya bermain di akademi, Real Madrid mendepaknya dan saat ini ia bermain di Espanyol.

Dibanding Darwin Nunez, Erling Haaland, atau bahkan Alvaro Morata sekali pun, De Tomas bukan penyerang di tier (level) teratas di Eropa. Itu memperlihatkan betapa putus asanya transfer Man United saat ini.

Dark times atau masa-masa suram masih akan dilalui Manchester United. Dalam situasi itu fans hanya harus menyerap dan menerimanya, sebab perubahan tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan