Premier League

Banding Diterima, Sanksi Potongan Poin Everton Dikurangi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Februari 2024
Banding Diterima, Sanksi Potongan Poin Everton Dikurangi


BolaSkor.com - Hukuman Everton terkait pelanggaran peraturan keuangan Premier League telah dikurangi dari 10 poin menjadi enam setelah mengajukan banding.

Everton mendapat pengurangan 10 poin pada bulan November karena melanggar aturan laba dan keberlanjutan (PSR) dalam periode tiga tahun hingga 2021-22.

Hukuman tersebut, yang terbesar dalam sejarah Premier League, membawa Everton dari peringkat 14 ke peringkat 19 dalam klasemen.

Everton, yang mengakui pelanggaran tersebut, mengatakan mereka puas dengan pengurangan tersebut.

Baca Juga:

4 Final ketika Liverpool dan Chelsea Bertemu

Everton Dihukum Pengurangan 10 Poin, Manchester City dan Chelsea Terancam Degradasi

Skuad Terakhir Chelsea kala Menjadi Juara Piala Liga 2015 dan Nasibnya Saat Ini

"Everton FC mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan terhadap mereka berdasarkan sembilan alasan, yang masing-masing terkait dengan sanksi dan bukan fakta pelanggarannya," demikian pernyataan Premier League.

Dewan banding yang beranggotakan tiga orang menyimpulkan bahwa komisi independen yang menerapkan larangan 10 poin membuat kesalahan hukum karena dua alasan.

Dikatakan bahwa komisi tersebut salah dalam menghukum Everton karena kurang berterus terang saat memberi keterangan kepada Premier League tentang utang stadion barunya.

Dewan banding juga mengatakan bahwa komisi tersebut salah jika tidak mempertimbangkan tolok ukur yang ada dan bahwa sanksi enam poin secara umum sejalan dengan pedoman Liga Sepak Bola Inggris.

“Sementara klub masih mencerna keputusan Dewan Banding, kami puas dengan banding kami yang menghasilkan pengurangan poin," demikian pernyataan Everton.

“Kami memahami bahwa Dewan Banding menganggap pengurangan 10 poin yang awalnya diberlakukan tidak tepat ketika dinilai berdasarkan tolok ukur yang tersedia."

Keputusan banding ini tentu menjadi dorongan bagi Everton yang berjuang menghindari degradasi. Kini dengan pemotongan hukuman, posisi tim Sean Dyche naik dari peringkat 17 ke 15.

Premier League Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan