Bali United Ogah Malu Lagi di Patriot, Kemenangan Piala AFC Beri Motivasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 September 2023
Bali United Ogah Malu Lagi di Patriot, Kemenangan Piala AFC Beri Motivasi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United tak mau dibuat malu lagi saat melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9). Kemenangan penting pada pembuka Piala AFC 2023/2024 menjadi motivasi lebih Haudi Abdillah dkk.

Bali United pernah dibuat malu pada Liga 1 2022/2023 saat kena comeback Persija pada akhir laga dengan skor 2-3. Padahal, Bali United sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-95.

Kejadian pahit itu masih diingat pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Ia masih ingat dua gol bola mati yang dicetak Persija lewat Hansamu Yama Pranata dan Ondrej Kudela.

Baca Juga:

Dramatis, Gol di Ujung Laga Buat Persib Menang di Kandang Bhayangkara FC

Persebaya Gilas Arema FC 3-1, Persik Raup Tiga Poin

"Saat itu kita main bagus. Dua tim main dengan bagus. Di menit terakhir mereka bisa cetak gol dari bola mati. Sekarang, kita harus lebih siap waktu ada bola mati agar tidak kebobolan," kata Stefano Cugurra, Sabtu (23/9).

Teco, sapaan akrabnya, melihat hal positif menuju laga ini. Bali United sudah lebih siap melawan Persija setelah menang 5-2 atas Stallion Laguna FC di Piala AFC.

Kemenangan itu menjadi penebus luka setelah takluk 1-2 atas RANS Nusantara FC di Liga 1. Teco menilai Ilija Spasojevic dkk. bisa lebih optimal saat melawan Persija.

"Saat melawan RANS, kita punya banyak peluang tapi kurang akurat untuk cetak gol. Saat melawan tim Filipina, kita sudah perbaiki itu, bisa cetak lima gol. Saya pikir ini penting buat tim. Buat lebih percaya diri," ungkap Teco

Rombongan tim Bali United tiba di Jakarta pada Kamis (21/9), setelah bertanding di Kota Binan, Filipina, pada Rabu (20/9). Mereka sempat latihan dua kali sebelum melawan Witan Sulaeman dkk.

"Kita baru datang dari Filipina. Kita bisa menang besar di sana. Saya pikir sangat bagus buat pemain kita percaya diri saat melawan Persija. Ada waktu sedikit, kita punya fokus pada latihan recovery," papar Teco.

Teco meyakini kedua tim punya motivasi sama untuk menang di Stadion Patriot Candrabhaga. Bali United dan Persija Jakarta terlempar dari sepuluh besar Liga 1 2023/2024 karena hasil bagus beberapa tim di bawahnya.

"Kita akan melawan tim dengan perolehan poin yang sama. Persija adalah tim besar. Kedua tim butuh poin untuk memperbaiki posisi di liga," ucap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan