Bali United Batal Amankan Alwi Slamat, Teco Lihat Opsi Pemain Buangan Klub Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 November 2023
Bali United Batal Amankan Alwi Slamat, Teco Lihat Opsi Pemain Buangan Klub Liga 1
Bali United. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United mencoba untuk merekrut satu pemain tambahan menuju putaran kedua Liga 1 2023/2024. Opsi paling realistis adalah mengincar 'buangan' klub Liga 1 yang tak terpakai sepanjang putaran pertama.

Bali United menginginkan satu tambahan di sektor tengah. Hal ini menyusul cederanya gelandang tengah asal Denpasar, I Made Tito Wiratama. Bali United juga masih bersabar menanti pemulihan Sidik Saimima.

Maka, perlu ada satu opsi untuk melapis Mohammed Rashid, Fadil Sausu dan Tegar Infantrie. Opsi ini sempat diindikasikan sebagai langkah membajak Alwi Slamat dari Persebaya Surabaya.

Sepanjang putaran pertama, Alwi Slamat tak dipakai Persebaya. Alwi yang diincar banyak klub Liga 1 pilih memperkuat tim daerahnya yang bermain di Liga 2, Malut United FC.

Baca Juga:

Jaga Konsistensi di Liga 1, Bali United Kekuatan Penuh Lawan Persita Tangerang

Kalah Lagi di Australia, Bali United Diuntungkan Kesalahan Terengganu FC

Kini, Bali United dirumorkan menginginkan Abdul Aziz yang kerap dicadangkan sepanjang putaran pertama oleh Persib Bandung. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menuturkan para pemain yang tak terpakai di klub lain bisa menjadi opsi realistis.

"Kita tahu di putaran kedua mayoritas pemain berkualitas sudah memiliki kontrak dengan klub lain. Mungkin ada kesempatan dari pemain yang jarang main di klub lain. Dia bisa putus kontrak dan pindah, tapi ini juga tidak mudah juga," ujar Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menunggu informasi resmi dari manajemen Bali United. Teco ingin mendapatkan tambahan satu pemain, namun tak masalah jika akhirnya gagal.

"Kita masih tunggu kabar dari manajemen. Jika bisa dapat satu pemain, pasti tim kita bisa lebih kuat. Tapi jika tidak dapat, kita sudah punya tim yang kuat," tutur Teco.

Untuk kebutuhan gelandang bertahan, Bali United resmi mempromosikan I Gede Sunu Jyesta Wibawa (Indra). Pemain dari Bali United Youth itu malah sudah dimainkan di Piala AFC 2023-2024, melawan Stallion Laguna FC.

"Kita sudah naikkan Indra, posisinya gelandang bertahan. Dia sudah boleh main sekarang. Kita juga mungkin bisa menaikkan satu pemain muda lagi dari tim muda," papar Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan