Jaga Konsistensi di Liga 1, Bali United Kekuatan Penuh Lawan Persita Tangerang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Oktober 2023
Jaga Konsistensi di Liga 1, Bali United Kekuatan Penuh Lawan Persita Tangerang
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United berupaya menjaga konsisten di Liga 1 2023/2024 dengan memasang target menang atas Persita Tangerang, Senin (30/10) sore. Tiga poin dibutuhkan untuk menjaga kans masuk zona empat besar Liga 1.

Bali United punya tren bagus di Liga 1. Dalam empat pertandingan terakhir, Bali United mendapatkan 10 poin hasil tiga kemenangan dan sekali hasil seri.

Catatan itu membuat Bali United naik ke peringkat enam dengan 27 poin. Namun, kemenangan PSIS Semarang atas Persija Jakarta 2-1 memaksa Bali United harus meraih kemenangan di pekan ke-17 Liga 1 2023-2024.

PSIS kini mengoleksi 30 poin. Sementara di peringkat lima ada RANS Nusantara FC dengan 29 poin. Anak asuh Eduardo Almeida akan melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (30/10).

Baca Juga:

Persija Dikalahkan PSIS, Thomas Doll: Semuanya Menjadi Semakin Sulit

PSIS Kalahkan Persija Jakarta, Persis Raup Tiga Poin di Kandang

"Pasti kita harus konsisten di liga. Kita punya kesempatan, mungkin bisa tutup putaran pertama di posisi empat atau lima besar jika kita menang dari Persita, tapi juga harus melihat hasil dari RANS," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Minggu (29/10).

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan timnya dalam kondisi bagus meski baru tiba di Bali pada Jumat (28/10). Tak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Sepulang dari Australia setelah kekalahan atas Central Coast Mariners 3-6 di Piala AFC 2023-2024, evaluasi sudah dilakukan bersama I Kadek Arel Priyatna dkk.

"Kita lihat yang kurang di dalam tim, tapi kita tidak punya banyak waktu buat latihan. Kita lebih fokus bicara sama pemain secara langsung atau menampilkan video dari lawan, biar kita bisa evaluasi. Mudah-mudahan kita bisa main lebih bagus dan bisa menang," tutur Teco.

Ditambahkan bek Bali United, Elias Dolah, timnya sudah terbiasa menghadapi jadwal padat. Elias Dolah menegaskan kesiapannya melawan Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tiga poin sangat penting bagi Bali United. Ia cukup gembira ketika Bali United punya tren bagus di Liga 1 dalam beberapa partai terakhir.

"Sebelum kompetisi dimulai, kita sudah diberi target dan target kita adalah masuk empat besar. Mudah-mudahan kita bisa menang dan masuk target dari tim," jelas Elias Dolah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan