Kalah Lagi di Australia, Bali United Diuntungkan Kesalahan Terengganu FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Oktober 2023
Kalah Lagi di Australia, Bali United Diuntungkan Kesalahan Terengganu FC
Bali United takluk 3-6 di kandang Mariners. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United harus menerima kenyataan kalah lagi di Australia atas Central Coast Mariners 3-6 di Piala AFC 2023/2024 Grup G, Kamis (26/10). Namun, Bali United cukup beruntung karena Terengganu FC membuat kesalahan fatal.

Kekalahan Bali United atas juara Liga Australia bukan hal mengejutkan. Klub-klub Indonesia selalu keok ketika bertandang ke Negeri Kangguru, dari era Persik Kediri, Persija Jakarta hingga kini Bali United.

Tiga gol tak cukup bagi Bali United untuk mencuri poin. Bali United membuat banyak kesalahan di lini belakang. Alhasil Central Coast Mariners membalas dengan catatan enam gol.

Baca Juga:

Bela Dedi Kusnandar dari Kritik, Pelatih Persib: Melakukan Pekerjaan Kotor

Sembilan Gol Tercipta, Bali United Disikat Central Coast Mariners

Kekalahan ini sangat merugikan setelah sebelumnya Bali United ditahan Terengganu FC 1-1. Namun yang harus disyukuri, Terengganu FC membuat kesalahan fatal dengan gagal mengalahkan Stallion Laguna FC di kandangnya.

Bahkan, Terengganu FC baru bisa memaksakan hasil imbang 2-2 lewat gol pada masa tambahan waktu. Kini, Central Coast Mariners memimpin Grup G dengan 6 poin, diikuti Terengganu FC dengan 5 poin, Bali United dengan 4 poin dan Stallion dengan 1 poin.

"Saya pikir kami masih memiliki peluang. Semua tim masih memiliki peluang. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai laga.

Teco, sapaan akrabnya, menilai timnya bermain sesuai skema pada awal laga. Bali United unggul lewat tendangan Privat Mbarga yang salah diantisipasi kiper lawan, Jack Warshawsky. Namun ada kesalahan yang harus segera dievaluasi.

"Para pemain sudah bekerja keras di pertandingan ini dan sesuai dengan taktikal kami. Kami bisa mencetak gol lebih dulu di awal babak pertama, hanya saja mereka juga mencetak gol," tutur Teco.

"Kami memiliki beberapa kesalahan dan mereka memiliki kualitas untuk bisa memanfaatkan itu. Kami hanya bisa mencetak tiga gol dan harus menerima hasil ini," lanjut Teco.

Bali United harus mencetak banyak gol dalam tiga partai tersisa di Grup G, jika ingin lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara. Selain tiga pemuncak Grup F, G dan H, satu tiket lagi jadi milik runner up terbaik di antara tiga grup tersebut. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Piala AFC AFC Cup Central Coast Mariners
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan