Bak Mercusuar, Declan Rice Akan 'Menerangi' Skuad Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Juli 2023
Bak Mercusuar, Declan Rice Akan 'Menerangi' Skuad Arsenal
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal telah sukses merampungkan tiga transfer besar pada busa transfer musim panas 2023. Ketiga pemain itu adalah Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice. Nama yang disebut terakhir memecahkan rekor transfer klub.

Arsenal merogoh kocek hingga 116 juta euro untuk memboyong Rice dari West Ham United. Itu menjadikan pemain berusia 24 tahun rekor transfer klub sekaligus salah satu pemain termahal sepanjang masa Inggris.

Kehadiran Rice diprediksi bakal menjaga level kompetitif Arsenal, bahkan meningkatkannya, usai musim lalu jadi pesaing Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Mikel Arteta senang klub dapat merampungkan transfernya.

Arteta melihat Rice bak mercusuar yang akan 'menerangi' skuad Arsenal pada musim 2023-2024. Dengan perannya sebagai gelandang bertahan, Rice dapat melapis lini belakang sekaligus membantu transisi bermain tim.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Masih Akan Bergeliat di Bursa Transfer

"Saya melihatnya (Rice) seperti mercusuar. Dia bersedia untuk menyoroti pemain lain, meningkatkan pemain lain dan membuat tim lebih baik," ucap Arteta soal Rice dikutip dari Standard Sport.

"Kami membahas beberapa waktu lalu bagaimana dia bisa mengembangkan tim, dan memuji para pemain dan membawa rasa lapar kemenangan itu ke dalam tim dengan pemain yang benar-benar ingin mendorong diri mereka sendiri ke level yang berbeda."

"Dia memiliki aura. Pengalaman yang dia miliki di liga ini akan membawa tim ke dimensi yang berbeda. Dia memiliki kualitas fisik yang kami lewatkan untuk sementara waktu."

"Cara dia berbicara dan menampilkan dirinya. Ambisi yang dia miliki dan semangatnya untuk permainan adalah yang kami butuhkan," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Ditambah fakta Arsenal bermain di Liga Champions musim depan, adanya Havertz, Timber, dan Rice akan menambah kedalaman skuad yang musim lalu finish sebagai runner-up di Premier League.

Declan Rice Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan