Bahagianya Zanadin Fariz Kembali Rasakan Liga 1 Setelah Cedera Parah di Timnas U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 September 2023
Bahagianya Zanadin Fariz Kembali Rasakan Liga 1 Setelah Cedera Parah di Timnas U-20
Zanadin Fariz bersama tim cadangan saat pemanasan pada jeda babak di Stadion Maguwoharjo, Jumat sore. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Persis Solo, Zanadin Fariz, bahagia bisa kembali merasakan atmosfer Liga 1 meski hanya duduk di bangku cadangan. Kondisi Zanadin sudah hampir siap untuk kembali setelah cedera parah di Timnas Indonesia U-20 pada awal Maret 2023 lalu.

Zanadin Fariz merupakan salah satu bintang muda yang diorbitkan Persis Solo pada Liga 1 2022/2023 lalu. Performa menawan itu pada akhirnya mengantarkan Zanadin dilirik Shin Tae-yong untuk Piala Asia U-20 2023.

Sayangnya, cedera parah menerpa Zanadin pada sesi latihan. Ia mengalami cedera pada bagian lutut hingga memaksanya naik ke meja operasi, awal Maret lalu.

Selama enam bulan lebih Zanadin Fariz berjuang memulihkan lututnya. Kini, perjuangannya tinggal sedikit lagi untuk kembali ke pertandingan Liga 1. Zanadin sudah masuk line up saat Persis Solo menghajar RANS Nusantara FC, Jumat (22/9) sore.

Baca Juga:

Jadi Penentu Kemenangan Persib, Ciro Alves: Gol Spesial

Bali United Ogah Malu Lagi di Patriot, Kemenangan Piala AFC Beri Motivasi

"Alhamdulillah bisa kembali lagi setelah enam bulan. Penantian yang cukup lama, akhirnya sekarang bisa masuk line up lagi. Ya, semoga konsisten lah," kata Zanadin Fariz.

Zanadin Fariz mengatakan dirinya masih butuh waktu untuk siap kembali ke pertandingan kompetitifnya di Liga 1. Ia senang ketika Persis Solo membantunya merasakan atmosfer Liga 1 lebih awal.

"Baru 80 persen lah ya. Ini dibawa ke pertandingan buat ngembaliin atmosfer kompetisi saja, biar bisa kembali lagi," tutur Zanadin.

Gelandang asal Bekasi ini mengatakan perjuangan selama enam bulan cukup berat. Zanadin sempat merasakan fase jenuh ketika setiap hari harus menjalani sesi latihan di gym untuk penguatan.

"Paling sulit kayak melihat yang lain main sih. Pastinya, kalau istirahat kemarin itu, setiap hari bangun pagi, latihan ke gym sampai ada rasa jenuh. Ini lagi ini lagi, tapi ya bagaimana lagi ya, jalanin saja," ungkap Zanadin.

Zanadin Fariz punya motivasi ganda yang membuatnya terus bekerja dalam program penguatan otot. Zanadin mendapat semangat dari pelatih Persis Solo serta bersemangat melihat Arkhan Fikri dkk. sudah naik kelas.

Arkhan Fikri menjadi rekan seangkatan Zanadin Fariz di Timnas U-20. Begitu pula dengan I Kadek Arel Priyatna hingga Marselino Ferdinan yang terus dipanggil Timnas.

"Ya, pastinya iya, (mereka) jadi motivasi, kaya ada pikiran sih, yang kemarin baru main di Timnas bareng, sekarang cuma bisa lihat di televisi, ya ada lah pasti ingin main bersama lagi dengan mereka," papar Zanadin.

Zanadin kemungkinan bakal beraksi lagi pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Zanadin akan menambah opsi gelandang tengah untuk menemani Alexis Messidoro berkreasi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Zanadin Fariz Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan