Badminton Asia Championship 2024

Badminton Asia Championship 2024: Jojo Lolos ke Babak Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 April 2024
Badminton Asia Championship 2024: Jojo Lolos ke Babak Final
Jonatan Christie. (PBSI)

BolaSkor.com - Hasil luar biasa mampu diraih Jonatan Christie pada Badminton Asia Championship 2024. Pebulutangkis asal Jakarta itu berhasil memastikan tempatnya fi partai final.

Keberhasilannya itu diraih Jonatan usai menumbangkan Shi Yu Qi pada babak semifinal pada Sabtu (13/4) siang di Ningbo Olympic Sport Center, China. Shi Yu Qi dipaksa menyerah lewat rubber gim dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-12.
Dalam laga kali ini, duel sengit sudah terlihat sejak awal permainan. Terbukti saat Jojo (sapaan akrab Jonatan) dan Shi Yu Qi saling balas menyerang dalam memperebutkan poin.
Setiap Jojo berhasil unggul dalam perolehan poin, Shi dapat kembali menyamakan kedudukan. Puncaknya saat wakil tuan rumah tersebut berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-9 saat memasuki jeda gim pertama.
Sadar dengan ketertinggalannya, Jojo mulai meningkatkan intensitas serangan hingga akhirnya mampu kembali membalikkan keadaan. Namun sekali lagi, Shi selalu berhasil menyamakan kedudukan hingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.
Belajar dari kesalahan, Jojo mulai tampil lebih baik di gim kedua. Dengan ganas Jojo membalas kekalahannya dengan merebut kemenangan di gim kedua.
Pada partai penentuan, Jojo kembali tampil lebih brutal. Melalui permainan cepat, peraih emas All England ini mampu memperlebar jarak poin hingga akhirnya mampu merebut kemenangan.
Saat disinggung mengenai kunci kemennagannya, Jojo mengaku tidak melakukan strategi spesial. Dia hanya mencoba meminimalisir kesalahan sekaligus memberikan tekanan demi membungkam ruang gerak lawan.
"Saya berusaha semaksimal mungkin dengan mengurangi kesalahan. Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan. Strategi ini berhasil," ucap Jojo melalui keterangan resmi PBSI.
Tidak hanya itu saja, Jojo mengaku faktor mental turut andil dalam keberhasilannya kali ini. Pasalnya dalam pertandingan ini, Jojo sempat merasa terbebani saat mengingat dirinya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Badminton Asia Championship 2024.
"Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di semifinal, saya hanya mencoba mengurangi pikiran-pikiran seperti itu. Bohong lah kalau saya tidak terbebani. Namun saya hanya mengurangi pikiran-pikiran seperti itu sehingga tidak mengganggu penampilan," jelas pebulutangkis rangking 5 dunia ini.
Sebagai informasi, babak final Badminton Asia Championship 2024 akan digelar pada Minggu (14/4). Untuk lawan yang akan dihadapi Jojo nanti, masih menunggu hasil dari pertandingan Kodai Nagaoka vs Li Shi Feng.
Penulis: Bintang Rahmat
Jonatan Christie Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan