Olimpiade Paris 2024

Rinov/Pitha Jadi Pelengkap Wakil Indonesia di Olimpiade 2024 Lewat Cabor Bulutangkis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 April 2024
Rinov/Pitha Jadi Pelengkap Wakil Indonesia di Olimpiade 2024 Lewat Cabor Bulutangkis
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia akhirnya dapat bernapas lega jelang menghadapi Olimpiade Paris 2024. Dikabarkan Indonesia berhasil mengirimkan wakil di semua sektor cabang bulutangkis.

Kepastian ini didapat usai Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2024. Berdasarkan hitung-hitungan poin, hasil tersebut membuat pasangan ganda campuran ini berhak turun di Olimpiade Paris 2024.

"Indonesia menambah wakil ke Olimpiade Paris 2024 lewat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari," tulis PBSI melalui keterangan resminya.

Baca Juga:

Pupus Sudah Harapan Bagas/Fikri Tampil di Olimpiade Paris 2024

Bulutangkis Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sebenarnya pada Badminton Asian Championship 2024, mereka gagal mendulang manis. Tercatat Rinov/Pitha gagal lolos ke babak perempat final usai ditaklukkan oleh Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 18-21 dan 14-21.

Namun ternyata di saat yang bersamaan, dua pesaingnya dalam perebutan tiket Olimpiade Paris, gagal menuntaskan misinya. Alhasil secara otomatis, Rinov/Pitha berhak menempati posisi ke-16, yang menjadi syarat minimal untuk lolos dalam kualifikasi Olimpiade.

Sebagai catatan, pesaing pertama Rinov/Pitha, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Yan Jessica kandas di babak 16 besar. Sementara syarat minimal agar mereka bisa memastikan tempat di Olimpiade adalah lolos ke babak semifinal.

Sedangkan pesaing kedua, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga gagal usai tumbang di babak 16 besar. Padahal untuk bisa mendapat tiket Olimpiade, mereka wajib lolos hingga babak final

Sebelumnya, PBSI sudah terlebih dahulu mengamankan empat sektor cabor bulutangkis di Olimpiade Paris 2024. Di sektor tunggal putra, Indonesia akan diwakilkan oleh Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia akan diwakilkan oleh Gregoria Mariska Tanjung. Adapun di sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan yang menjadi wakil sektor ganda putri adalah Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan