Olimpiade Paris 2024

Bulutangkis Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 April 2024
Bulutangkis Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (INA Badminton)

BolaSkor.com - Indonesia berhasil kembali menambah skuadnya di Olimpiade Paris 2024. Kali ini wakil tersebut berasal dari cabor bulutangkis.

Setidaknya ada lima pebulutangkis Indonesia yang berhasil memastikan tempatnya di Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tanjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Nantinya Jonathan dan Ginting akan turun di sektor tunggal putra, sementara Gregoria alan mewakili Indonesia di sektor tunggal putri. Sedangkan Fajar/Rian dan Apriyani/Fadia masing-masing akan berlaga di sektor ganda putra dan ganda putri.

Baca Juga:

Amankan Tiket Olimpiade 2024, Rizki Juniansyah Diharapkan Jaga Performa Puncak

Demi Olimpiade 2024, Fajar/Rian Hanya Turun di Empat Turnamen Lanjutan

Kepastian ini didapat karena kelima wakil tersebut telah memenuhi syarat perolehan poin dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Tercatat mereka semua sudah aman secara posisi rangking.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih harus berjuang memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Mereka harus bisa meraih kemenangan di Badminton Asia Championship agar bisa memastikan tempatnya.

Tidak hanya Bagas/Fikri saja yang masih dalam tahap perebutan poin. Dikabarkan pebulutangkis lainnya seperti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferndianayah/Gloria Emanuelle Widjaja juga sedang berjuang memperebutkan slot.

Perlu diketahui, berdasarkan peraturan BWF (Badminton World Federation), setiap negara hanya boleh mengirimkan dua wakil di masing-masing nomor.

Namun untuk bisa memenuhi peraturan tersebut, setiap wakil yang berpartisipasi harus bisa meraih rangking, dengan ketentuan nomor tunggal masuk ke dalam 16 besar dan nomor ganda di delapan besar.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Breaking News Bulutangkis
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan