Demi Olimpiade 2024, Fajar/Rian Hanya Turun di Empat Turnamen Lanjutan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 April 2024
Demi Olimpiade 2024, Fajar/Rian Hanya Turun di Empat Turnamen Lanjutan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (INA Badminton)

BolaSkor.com - PBSI akhirnya angkat bicara terkait keputusan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di dua turnamen saja selepas Thomas Cup dan Badminton Asia Championship. Mereka mengaku hal tersebut dilakukan karena Fajar/Rian harus fokus melakukan persiapan menghadapi Olimpiade Paris 2024.

Perlu diketahui, usai menjalani All England, Fajar Rian dipastikan turun di Badminton Asia Championship dan Thomas Cup. Usai dua laga tersebut akan ada delapan turnamen lain yang siap menunggu pasangan ganda putra tersebut.

Namun setelah menimbang dengan matang, PBSI memutuskan tidak akan menurunkan Fajar/Rian di semua turnamen tersebut. Mereka hanya akan berpartisipasi di Singapore Open dan Indonesia Open.

"Lebih baik kita bersiap karena kan setelah Thomas dan Uber Cup itu ke Thailand waktunya cuman sebentar ya, satu minggu. Lalu ada Malaysia lagi," ucap Aryono Miranat selaku pelatih ganda putra.

Baca Juga:

Fajar/Rian Jaga Performa Jelang Olimpiade 2024

Persiapan Matang Jadi Kunci Sukses Fajar/Rian Pertahankan Gelar

"Jadi lebih baik kita persiapan dua pertandingan yang besar levelnya 750 dan 1000 di Indonesia, apalagi main di rumah sendiri. Nanti ke Australia juga tidak mungkin karena buat persiapan ke Olimpiade. Jadi hanya Badminton Asia Championships, Piala Thomas, Singapura, dan Indonesia," tambahnya.

Tidak hanya karena permasalahan waktu dan persiapan saja. Aryono menilai keputusan itu juga sebagai langkah preventif untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Ditakutkan dengan mengikuti banyak turnamen, Fajar/Rian akan mengalami kelelahan yang berujung cedera fisik.

"Yang paling pertama ini yang saya takutkan cedera. Jangan sampai sakit dan latihan harus lebih fokus lagi," jelas Aryono.

"Kan yang lolos satu atau dua pasang. Latihan lebih bisa difokuskan lagi ke mereka. Karena waktunya bisa sebulan lebih, jadi mungkin yang lain bisa bantu dulu sementara," lanjutnya.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship akan digelar pada 9-14 April. Sedangkan Thomas Cup akan diselenggarakan pada 27 April hingga 5 Mei.

Ada pun Singapore Open dijadwalkan akan digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni. Sementara Indonesia Open akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 9 Juni.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan