Badminton Asia Championship 2024

Badminton Asia Championship 2024: Langkah Ginting Terhenti di Babak Perempat Final

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 April 2024
Badminton Asia Championship 2024: Langkah Ginting Terhenti di Babak Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Anthony Sinisuka Ginting gagal menuntaskan misinya dalam merebut medali tertinggi pada Badminton Asia Championship 2024. Pebulutangkis asal Cimahi ini dipaksa pulang usai tumbang di tangan Li Shifeng dengan skor 9-21 dan 10-21 pada babak perempatfinal.

Hasil buruk ini sejatinya sudah dapat diprediksi sejak awal pertandingan. Terbukti di gim pertama, Ginting kerap melakukan error yang membuat Li Shifeng panen poin.
Bahkan hingga turun minum di gim pertama, Ginting tidak dapat ke luar dari tekanan Li Shifeng. Tercatat saat itu Ginting tertinggal jauh hingga selisih delapan poin.
Situasi ini kembali terjadi saat memasuki gim kedua. Lagi-lagi Ginting tidak kuasa menahan gempuran lawannya, hingga akhirnya Li Shifeng mampu memastikan kemenangannya.
"Selama main lawan Li Shifeng, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Lawan juga bermain sangat baik. Saya sudah berusaha mencari cara, tetapi tetap tidak bisa keluar dari tekanan lawan," kata Ginting, melalui keterangan resmi PBSI.
"Sebagai bahan evaluasi, tentu akan ada diskusi dengan pelatih. Evaluasi tak hanya untuk pertandingannya melawan Li Shifeng, tetapi juga pertandingan-pertandingan sebelumnya. Semua untuk persiapan Olimpiade," tambahnya.
Tidak hanya Ginting saja yang harus memendam kekecewaan. Dua wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tanjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus menelan pil pahit.
Pasalnya mereka juga berhasil ditumbangkan pada babak perempatfinal. Tercatat Gregoria dikalahkan oleh unggulan kedua, Chen Yufei Fei dengan skor 16-21 dan 19-21. Sedangkan Fajar/Rian diadang oleh wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chan dengan skor 19-21, 21-12, dan 17-21.
Penulis: Bintang Rahmat
Anthony Sinisuka Ginting Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan