Badan Wasit Tinjau Sikutan Asisten Wasit di Laga Liverpool Vs Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 April 2023
Badan Wasit Tinjau Sikutan Asisten Wasit di Laga Liverpool Vs Arsenal
Asisten wasit Constantine Hatzidakis (twitter/lfcphoto)

BolaSkor.com - Badan wasit profesional Inggris (PGMOL) bakal meninjau dugaan sikutan yang dilakukan asisten wasit Constantine Hatzidakis terhadap bek Liverpool Andrew Robertson dalam pertandingan Premier League melawan Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (9/4).

Kejadian penyikutan itu terjadi saat jeda babak pertama. Ketika itu Robertson mendatangi Hatzidakis. Melalui tayang ulang televisi asisten wasit itu mengangkat lengannya dan mengayunkan ke arah bek berkebangsaan Skotlandia itu.

Robertson marah dan melayangkan protes. Namun usahanya tersebut justru berujung kartu kuning yang diberikan oleh wasit Paul Tierney.

Baca juga:

Liverpool Vs Arsenal: Anfield Angker untuk The Gunners

Lawan Arsenal, Liverpool Siap Manfaatkan Atmosfer Anfield

Seperti dilansir ESPN, PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson tersebut. PGMOL akan meninjau masalah ini secara penuh.

Setelah kejadian itu tidak ada tindakan yang diambil untuk asisten wasit yang tetap menjalankan tugasnya di pinggir lapangan sampai laga usai.

"Saya tidak melihatnya. Saya rasa rekaman itu dapat menunjukkannya, tetapi saya tidak dapat berkomentar karena saya tidak melihatnya," ujar manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Laga yang berjalan sengit tersebut berakhir imbang 2-2. The Reds sempat tertinggal melalui dua gol yang diperoleh The Gunners lewat sepakan Gabriel Martinelli (8) dan Gabriel Jesus (28).

Sebelum akhir babak pertama Liverpool memperkecil kedudukan lewat tandukan Mohamed Salah (42). Salah sebenarnya memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti menit ke-54 namun eksekusinya gagal.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan setelah bola sundulan Roberto Firmino gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit ke-87.

Premier League Andrew Robertson Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan