Awali Liga Europa dengan Kemenangan, Jurgen Klopp Ukir Rekor di Eropa Bersama Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 September 2023
Awali Liga Europa dengan Kemenangan, Jurgen Klopp Ukir Rekor di Eropa Bersama Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjaga momentum bermain di awal musim ini sekaligus mengawali Liga Europa dengan positif. Bermain melawan LASK di Raiffeisen Arena, Kamis (21/09) malam WIB, The Reds menang 3-1.

Seperti saat tertinggal gol melawan Wolverhampton Wanderers kemudian menang, Liverpool melakukan comeback serupa melawan LASK.

Satu gol LASK datang dari Florian Flecker (14') yang dibalas tiga gol Liverpool yang dicetak Darwin Nunez (56' penalti), Luis Diaz (63'), dan Mohamed Salah (88'). Liverpool dominan di Austria dengan 68 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan (6 tepat sasaran).

Liverpool menang tapi legenda klub, Michael Owen, khawatir melihat mantan klubnya tersebut. Pasalnya, Liverpool 'dipaksa' kembali melakukan comeback setelah tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Liverpool dan AS Roma Berjaya di Markas Lawan

Layak Bermain di Liga Europa, Liverpool Bidik Target Juara

Jurgen Klopp Tak Yakin Skuad Liverpool Bisa Bersaing di Dua Kompetisi

"Ini adalah hasil pertama yang bagus saat tandang. Anda mendapatkan tiga poin dan Anda berada di posisi yang kuat," terang Owen dikutip dari laman resmi UEFA.

"(Jurgen) Klopp akan senang, tapi mungkin ada sedikit kekhawatiran tentang mengapa mereka terus tertinggal. Namun mereka menunjukkan karakter yang luar biasa untuk terus kembali seperti semula."

Terlepas dari kekhawatiran Owen, kemenangan itu juga menjadi spesial bagi Klopp yang sudah melatih Liverpool sejak 2015. Dikutip dari Mirror, kemenangan itu mengukir rekor Eropa bagi Klopp bersama Liverpool.

Tidak ada pelatih Liverpool selain Klopp dengan jumlah kemenangan di Eropa. Pelatih asal Jerman mencatatkan 50 kemenangan, unggul satu dari Rafael Benitez dan di atas nama-nama lainnya seperti Bob Paisley, Bill Shankly, dan Joe Fagan.

"Izinkan saya mengatakannya seperti ini, jika saya masih memiliki 50 (kemenangan) setelah babak penyisihan grup, maka saya masih menjadi manajer Liverpool yang paling sukses (dalam hal ini) dan semua orang akan membenci kenyataan itu!" ucap Klopp.

"(Rekor ini) menyenangkan. Kami memainkan cukup banyak pertandingan di Eropa. Senang rasanya kami menang sebanyak itu, kami lolos ke empat final. Ini bagus tapi mungkin karena di kompetisi Eropa terdapat lebih banyak pertandingan dibandingkan sebelumnya. Saya cukup yakin itulah alasannya."

Dalam periode kesuksesannya bersama Liverpool, Klopp juga telah memenangi titel Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Premier League.

Liverpool Jurgen Klopp Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan