Atletico Madrid Vs Barcelona, Motivasi Ekstra Joao Felix

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Maret 2024
Atletico Madrid Vs Barcelona, Motivasi Ekstra Joao Felix
Joao Felix saat melawan Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 29 LaLiga akan menghadirkan pertandingan dua tim yang bertarung di empat besar, Atletico Madrid dan Barcelona. Pertandingan akan dimainkan di Wanda Metropolitano, Senin (18/03) pukul 03.00 dini hari WIB.

Barcelona, yang notabene juara bertahan LaLiga, kini ada di urutan tiga dengan 61 poin dari 28 laga dan Atletico di peringkat lima dengan 55 poin.

Atletico jadi tim yang kalah pada pertemuan pertama di markas sementara Barcelona (0-1) dan mantan penyerang mereka, Joao Felix, siap meneror kembali pertahanan Los Colchoneros - julukan Atletico.

Seperti diketahui, striker asal Portugal dipinjamkan Atletico ke Barcelona dan tidak ada klausul yang melarangnya bermain melawan klub pemilik.

Baca Juga:

Statistik dan Head to Head Atletico Vs Barcelona: Xavi Bawa Blaugrana Mendominasi

Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions

Mendukung Xavi Tidak Mengubah Keputusan Meninggalkan Barcelona

Performanya dengan Barcelona tidak buruk dengan catatan delapan gol dan lima assists dari 33 laga di seluruh kompetisi. Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, yakin Felix siap kembali meneror pertahanan Atletico.

"Dia (Felix) dibuat khusus untuk tim-tim besar. Joao tampil hebat di babak sebelumnya, dia akan menjadi pemain penting besok," ujar Xavi di Marca.

"Secara pribadi, saya menyukai lingkungan yang tidak bersahabat. Joao memiliki karakter yang kuat dan ingin menunjukkan bakatnya, yang mana ia memiliki banyak hal. Kami akan membutuhkan banyak kepribadian untuk memenangkan pertandingan."

"Dia punya semua karakteristik untuk memainkan pertandingan hebat besok. Saya melihatnya tenang dan termotivasi, sangat termotivasi. Dia kembali ke rumahnya. Dia sudah memainkan permainan hebat di pertemuan pertama, mudah-mudahan dia bisa melakukannya lagi," harapnya.

Sejak gabung Atletico dari Benfica pada 2019, Felix tampil 131 kali untuk Atletico dengan catatan 34 gol dan 18 assists. Kontraknya masih tersisa lima tahun tapi belakangan ia banyak dipinjamkan, sebelum ke Barcelona Felix sempat dipinjamkan ke Chelsea.

Barcelona ingin mempermanenkan kontraknya, juga dengan Joao Cancelo yang dipinjam dari Manchester City, tetapi situasi itu tak mudah karena kondisi finansial mereka. Banderol keduanya tidaklah murah.

LaLiga Barcelona Atletico Madrid Joao Felix
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan