Asnawi Ingin Ajak Pemain Indonesia Berkarier di K League

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Januari 2022
Asnawi Ingin Ajak Pemain Indonesia Berkarier di K League
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar melawan Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Bahar, mengajak pemain Indonesia untuk menimba karier di luar negeri. Terutama di kompetisi sepak bola Korea Selatan, K League hingga K League 2.

Ia ingin mewujudkan hal ini setelah menandatangani pembaharuan kontrak bersama klubnya di K League 2, Ansan Greeners FC.

"Saya adalah pemain Indonesia pertama yang masuk K-League, jadi saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk masuk ke K-League," kata Asnawi, dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Baca Juga:

Tetap di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tegaskan Tekad

Negosiasi Hampir Gagal, Ansan Greeners Pastikan Asnawi Bertahan

Asnawi baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Ansan Greeners hingga tahun 2023. Pemain berumur 22 tahun itu telah menjadi andalan Ansan Greeners di musim pertamanya.

Sayang, ia hanya membawa Ansan Greeners finis di posisi ketujuh K League 2 musim lalu. Ansan Greeners pun gagal ke tahap play-off promosi.

Tercatat, Asnawi tampil sebanyak 14 kali dengan sumbangan satu assist. Pasalnya, ia sempat menderita cedera, dan mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"Saya akan membantu tim untuk bisa promosi dengan performa yang lebih baik," ujar Asnawi.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC K League 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan